UPR Salurkan Bantuan Paket Data 10 GB, Ini Komentar Mahasiswa UPR

Rektor UPR bersama Mahasiswa Afirmasi Yosafat Sanni, Saat penyerahan secara simbolis bantuan paket data 10 GB

 

Uprjayaraya.com

Palangka Raya,

Mahasiswa Universitas Palangka Raya (UPR) yang telah menerima bantuan berupa Kartu Perdana Society berisikan paket data 10 GB menyampaikan manfaat dari bantuan yang diberikan oleh kampus UPR tersebut, beberapa waktu lalu Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi secara simbolis telah memberikan bantuan tersebut kepada perwakilan mahasiswa berupa Kartu Perdana Society yang berisikan paket data 10 GB.

Sebanyak 6.048 mahasiswa UPR telah terdaftar untuk mendapatkan bantuan paket data tersebut yang tujuan nya digunakan untuk kegiatan belajar daring selama masa pandemi ini. Mahasiswa yang menerima bantuan Kartu Perdana Society tersebut adalah mahasiswa penerima Bidikmisi, ADIK Apirmasi dan penerima beasiswa 3T (Terjauh, Terluar dan Tertinggal) yang ada di UPR.

Beberapa mahasiswa yang dihubungi oleh wartawan uprjayaraya.com menyampaikan bantuan yang diberikan dalam bentuk paket data ini sangat membantu pihaknya dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar dengan sistem daring, ditengah-tengah pandemi covid 19 ini. Yosafat Sanni misalnya, mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Politik (FISIP) UPR tersebut menyampaikan kegunaan dan manfaat dari bantuan tersebut.

“Saya senang medapatkan bantuan kuota 10 GB dari pihak kampus Universitas Palangka Raya, dimana kondisi pandemi corona virus diasease 2019 atau covid-19 yang menutut mahasiswa, untuk mengerjakan semua tugas-tugas perkuliahan harus berbasis online, membuat kami mahasiswa agak susah untuk membeli kuota karena ada anjuran pemerintah yang sosial distancing atau di rumah saja yang mengakibatkan kiriman dari orang tua kepada kami, apalagi bagi kami sebagai mahasiswa perantau yang agak sulit untuk mengikuti proses perkulihan karena tidak ada kuota internat” ujar Yosafat, Jumat, 29 Mei 2020.

Ia juga menghimbau dan berharap kepada seluruh mahasiswa di Universitas Palangka Raya yang menerima kouta internet agar dapat mengunakan kouta tersebut untuk keperluhan perkuliahan, dan tidak mengunakan untuk kebutuhan lain seperti main game dan lain-lain sebagainya.

“Karena banyak mahasiswa diluar sana yang membutukan tetapi kita dipilih jadi jangan sia-siakan kouta internat untuk sesuatu yang tidak bermanfaat, maka sekali lagi saya mewakili seluruh mahasiswa Afirmasi papua dan bidik misi mengucapakan terimakasih kepada bapak Rektor, atas bantuan kuota internet untuk kami dan kami akan memanfaatkan untuk menunjang tugas-tugas perkuliahan dengan baik”tutup Ketua Himpunan Mahasiswa Papua tersebut.(Novia)

Berita Terkait