UPR Salurkan Sembako Bagi Mahasiswa Dan Tenaga Kontrak

Uprjayaraya.com
Palangka Raya,
Dampak dari Virus Corona Covid-19 menyebabkan banyak permasalahan yang dihadapi oleh seluruh lapisan masyarakat di Indonesia. salah satunya banyaknya sektor industri dan swasta yang terhenti, dimana banyak dirumahkannya para pekerja tanpa diberi gaji. Hal tersebut juga berdampak bagi mahasiswa-mahasiswi yang berkuliah di Kota Palangka Raya, terhambat nya uang kiriman dan menipis nya pasokan makanan menjadi hal yang dikhawatirkan terjadi.

Sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab Universitas Palangka Raya (UPR), menghadapi situasi akibat pandemi global virus corona covid-19, di lingkungan kampus, UPR menyalurkan bantuan beras bagi sejumlah mahasiswa dan Tenaga Kontrak yang dikoordinir oleh Panitia Perayaan Natal 2019 dan Paskah Tahun 2020, Perkriso dan Darma Wanita UPR.

Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi,
secara simbolis menyerahkan bantuan yang juga didampingi oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Prof Dr Joni Bungai MPd, Ketua Darma Wanita UPR Ny Riap Susilawati, dan sejumlah pejabat UPR lainnya.

Andrie Elia mengatakan, pembagian beras dan beberapa kebutuhan lainnya ini adalah murni swakarsa dari para pejabat UPR, yang peduli dengan kondisi akibat terjadinya pandemi covid-19, dan memang tidak ada dianggarkan oleh universitas.

“Nanti tidak hanya ini saja bantuan yang diberikan, karena akan dibentuk tim khusus lagi. Kita berharap, agar wabah covid-19 ini segera berlalu dan kehidupan kita dapat berjalan dengan normal kembali” kata Rektor dengan ciri khas kopiah Motif Macan tersebut.

Bagi mahasiswa yang orangtuanya mempunyai kemampuan ekonomi, Rektor meminta agar bahu membahu membantu mahasiswa yang sedang kesulitan secara ekonomi. Jangan sampai ada teman sesama mahasiswa yang kurang gizi karena kurang makan selama terjadinya pandemi covid-19 ini.

“Mahasiswa juga saya minta jangan dulu pulang kampung. Sayangi orang tua dan keluarga kalian di kampung. Karena bisa saja kalian terpapar virus saat dalam perjalanan, lalu dibawa ke keluarga di kampung. Untuk berkomunikasi, sekarang ini sudah mudah, bisa melalui handphone,” imbau Andrie Elia.

Rektor berpesan kepada Mahasiswa UPR agar menunjukkan tanggung jawab dan integritasnya sebagai kalangan berpendidikan dengan membantu sesama tanpa memandang suku dan agama. Karena di mata Tuhan, semua makhluk itu sama, dan kita harus bisa bersatu.(Novia)

Berita Terkait