UPR siap bersaing dalam dunia kerja

Rajut Kerjasama dengan LKP Multi Karya

Uprjayaraya.com
Palangka Raya,
Rektor Universitas Palangka Raya Dr. Andrie Elia, S.E., M.Si. memberikan sambutan dan arahan dalam kegiatan Penandatanganan perjanjian kerjasama antara Universitas Palangka Raya dengan LKP Multi Karya.
Hal itu adalah rangkaian dalam rangka pelaksanaan Program KMMI Tahun 2022. Pelaksanaan penandatangan digelar di Aula Rahan Rektorat UPR pada Selasa (15/02/2022).

Dalam kegiatan, Rektor didampingi jajaran pimpinan UPR diantaranya Wakil Rektor Bidang Akademik Prof.Dr. Salampak Dohong, MS, Wakil Rektor Bidang Hukum, Organisasi, SDM dan Kemahasiswaan Prof.Dr. Suwandi Sidauruk, M.Pd. Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama Prof.Dr. Sulmin Gumiri,M.ScKa. dan Dr.Ir Berkat MS.i Wakil Rektor bidang Umum dan Keuangan serta Dekan dan Wakil Dekan masing fakultas dan Direktur Pasca Sarjana.

Kemudian hadir pula Ketua harian Jaringan Pengusaha Nasional (JAPNAS) Kalimantan Tengah Leo Adano, Pimpinan LKP Multikarya, Isnah Cholisoh Ketua HIPKI Kalteng, Ratna Samila, Sulistiyo, Goniarto dari perwakilan Akumandiri.

Dalam sambutannya, Andrie Elia mengatakan bahwa dengan terjalinnya sinergitas dengan LPK Multi Karya, dapat meningkatkan sumberdaya manusia yang terampil dan inovatif. Dimana hal tersebut sangat dibutuhkan dalam menghadapi era Revolusi Industri 4.0.

“Kita sadari bahwa, saat ini masih ada lulusan perguruan tinggi yang belum memenuhi keterampilan yang dibutuhkan industri. Oleh itu UPR menjalin kerjasama ini tujuannya untuk memberikan tambahan keterampilan bagi lulusan UPR,” katanya.

Ditegaskannya bahwa penandatanganan MoU dengan tujuan untuk memberikan tambahan keterampilan bagi lulusan UPR agar setelah mahasiswa tersebut lulus, tidak hanya bisa sebagai pekerjaan yang ahli di bidang ilmu pengetahuannya selama di bangku kuliah namun merupakan implementasi dari Program Kredensial Mikro Mahasiswa Indonesia (KMMI) yang merupakan program Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan.

“Program KMMI diharapkan dapat mengisi kesenjangan keterampilan yang diberikan di perguruan tinggi dengan yang dibutuhkan di dalam dunia kerja dan industri. Melalui kerjasama ini, lulusan UPR siap menyongsong dan bersaing dalam dunia kerja,” tutupnya. (Li.S)

Berita Terkait