UPR Siap Laksanakan Rekomendasi Rakernas

Rektor Universitas Palangka Raya DR Andrie Elia Embang SE MSi menerima draft keputusan rapat tahunan Badan Kerjasama (BKS) Perguruan Tinggi Negeri (PTN) wilayah barat, di Palangka Raya, beberapa waktu lalu.

PALANGKA RAYA – Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) DR Andrie Elia Embang SE MSi memastikan, akan menjelankan tujuh rekomendasi yang dihasilkan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

“Itu hasil Rakernas yang dilaksankan di Universitas Diponegoro Semarang. Rekomendasinya, sudah diterima seluruh Perguruan Tinggi Negeri (PTN) seluruh Indonesia,” ungkap Andrie, Selasa (22/01/2019).

Menurut Andrie, UPR tentu siap melaksanakan rekomendasi tersebut. Apalagi tujuh rekomendasi itu, sejalan dengan rencana pengembangan UPR kedepan. Karena itu, apa yang telah dirumuskan akan dijadikan blueprint pengembangan PTN.

Berdasarkan rekomendasi yang dihasilkan, jelas Andrie, seluruh pihak bisa saling mengawasi, dan mengevaluasi. Tentunya, rekomendasi dapat dijalankan secara baik dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0.

“Rakernas ditutup Menristekdikti RI Mohamad Nasir. Rekomendasi yang dilahirkan sangat bermanfaat bagi pengembangan riset, teknologi, dan pendidikan tinggi Indonesia di Era Disrupsi,” tegas Andrie.

Hasil Rakernas, jelasnya, siap dilaksanakan. Karena ia yakin, apa yang dihasilkan demi pengembangan UPR menjadi berdaya saing, menuju perguruan tinggi Jaya Raya. Jajaran UPR bersama mahasiswa, dapat mengembangkan diri di bidang riset, dan teknologi.

Ia meminta, civitas akademika berinovasi sesuai bidang, dan keahlian. Terlebih maju, atau tidaknya UPR, berada dipundak seluruh civitas akademika. Mari kerja bersama, mewujudkan cita-cita pendiri, menuju UPR Jaya Raya.(redaksi)

Berita Terkait