UPR Targetkan Masuk Sebagai PTN Zona Integrasi

Rektor Universitas Palangka Raya DR Andrie Elia Embang SE MSi.

PALANGKA RAYA – Capaian Universitas Palangka Raya menduduki peringkat 41 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang sukses melaksanakan reformasi birokrasi, menjadi kebanggaan. Perguruan tinggi tertua di Kalimantan Tengah itu, dianggap menjadi kampus reformasi birokrasi.

Meski berhasil masuk ke jajaran 50 besar dari 180 PTN yang ada di seluruh Indonesia, tidak lantas membuat Rektor UPR DR Andrie Elia Embang SE MSi, untuk berdiam diri. Ia bahkan membuat target baru, membuat UPR sebagai PTN yang masuk zona integrasi.

“Kalau peringkat 33 sampai 45, itu masuk sebagai PTN capaian reformasi birokrasi. Kami coba memperbaiki indeksnya, sehingga mampu masuk ke dalam 32 besar,” tegas Andrie, melalui pesan whatsappnya, Jumat (04/01/2019).

Menurut Andrie, sistem pemeringkatan PTN capaian reformasi birokrasi terbagi menjadi tiga. Peringkat 1 sampai 12, itu disebut PTN lolos desk evaluation dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Kemudian, lanjut Rektor, peringkat 13 hingga 32, dinyatakan sebagai PTN yang masuk dalam zona integrasi. Sedangkan peringkat 33 hingga 45, merupakan PTN dengan capaian reformasi birokasi.

“Indeks skornya diatur. UPR mendapatkan indeks 66,57 dalam capaian reformasi birokrasi. Kita akan terus lakukan perbaikan. Poin tertinggi diraih Universitas Airlangga dengan indeks 95,96 poin,” tegas Rektor.(redaksi)

Berita Terkait