UPR Terapkan Prosedur Keluar Masuk Satu Pintu

Uprjayaraya.com
PALANGKA RAYA,
Mencegah penyebarluasan Covid-19 di lingkungan Rektorat Universitas Palangka Raya (UPR), kampus terbesar dan tertua di Kalteng ini menerbitkan Surat Edaran tentang Prosedur Masuk Gedung Rektorat Universitas Palangka Raya. Surat tersebut, sebagai tindak lanjut Surat Rektor UPR Nomor 5628/UN24/TU/2020, tentang Lockdown Terbatas di Lingkungan UPR.

“Langkah ini sebagai pendisiplinan, pembatasan dan antisipasi penyebaran Covid-19 dilingkup UPR. Karena Rektorat ini sebagai pusat administrasi,” Kata Rektor membenarkan adanya surat tersebut, Selasa (24/11/2020).

 

Surat Edaran UPR

 

Dalam Surat Edaran bernomor 5663/UN24/TU/2020, tanggal 23 November 2020, yang ditandatangani Wakil Rektor Bidang Hukum, Organisasi, SDM, dan Kemahasiswaan Prof Dr Suandi Sidauruk MPd, disebutkan, pegawai dan tamu pada gedung Rektorat UPR, masuk dan keluar melalui pintu utama. Selain pintu utama, seluruh pintu masuk gedung Rektorat UPR wajib dikunci, baik pada jam kerja ataupun bukan jam kerja.
“Jadi hanya ada satu pintu masuk, pintu lainnya dikunci baik jam kantor maupun tidak,” Katanya.

Selanjutnya, pegawai dan tamu yang akan masuk gedung Rektorat UPR, wajib melaksanakan protokol kesehatan di antaranya, memakai masker/faceshield, cuci tangan, cek suhu badan, dan physical distancing.

Sementara jika suhu di atas 37,5° C, maka tidak diperkenankan masuk.
Selain itu, petugas keamanan yang melakukan pemeriksaan dilengkapi dengan alat pelindung diri, seperti masker/faceshield dan sarung tangan. (Rul)

Berita Terkait