UPR Terapkan SOP Baru Perjalanan Dinas

Uprjayaraya.com
Palangka Raya,
Universitas Palangka Raya (UPR) terus mengambil langkah untuk mencegah terjadinya penularan virus Covid-19 di lingkungan kampus. Terbaru, Rektor UPR Dr Andrie Elia S.E. MS.i menerbitkan surat keputusan tentang standar operasional prosedural (SOP) perjalanan dinas selama pandemi covid-19.

“Keputusan panduan SOP ini dibuat untuk mendukung keberlangsungan penyelenggaraan kegiatan akademik dan tatanan normal baru. Tujuannya untuk memberikan acuan bagi dosen, tenaga kependidikan, pemangku kepentingan dan pihak terkait,” tulis Rektor Dr Andrie Elia seperti termuat dalam surat keputusan Nomor 5790/UN24/KP/2020.

Dalam keputusan tersebut, rektor menjelaskan bahwa kuputusan rektor tersebut adalah panduan standar operasional prosedural perjalanan dinas selama pandemi covid-19. “Sebagaimana tercantum dalam lampiran SK yang merupakan bagian tidak terpisahkan. Ini memberikan acuan bagi dosen, tenaga kependidikan, pemangku kepentingan dan pihak terkait yang hendak melakukan perjalanan dinas,” katanya.

 

 

Ada ketentuan khusus dalam melakukan perjalanan dinas yakni wajib mengetahui perkembangan terbaru penyebaran virus COVID-19 daerah yang dituju melalui web resmi satgas dan kementrian kesehatan.

Kemudian, dihimbau untuk menghindari keberangkatan bagi orang yang memiliki resiko, seperti memiliki riwayat penyakit serius. Kemudian wajib membekali diri dengan masker dan handsanitizer.

Selain itu, ada juga prosedur peraturan terhadap orang yang kembali dari perjalanan dinas. Yakni wajib melakukan swab tes setelah dari perjalanan dinas. Kemudian diharapkan untuk melakukan karantina mandiri selama 14 hari dan terus memantau kesehatan diri.

“Jangan langsung berinteraksi dengan orang lain. Kemudian bila ada gejala, segera menghubungi pihak kesehatan dan lakukan prosedur protokol kesehatan,” ujarnya. (Rul)

Berita Terkait