Webinar Bersama Fakultas Kedokteran, Ini Pesan Rektor UPR

Senin, 8 Juni 2020.

Rektor UPR Dr. Andrie Elia SE., M.Si

Uprjayaraya.com

Palangka Raya,

Dalam rangka meningkatkan Ranking Universitas Palangka Raya (UPR) diberbagai versi maka harus ada langkah-langkah strategis yang dibuat, beberapa hal tersebut diantaranya sistem IT UPR harus baik dalam banyak aspek seperti jaringan, bandwidth yang memadai, website harus senantiasa terupdate. Semua dosen dan mahasiswa UPR menggunakan alamat email UPR, Perpustakaan UPR menerapkan sistem digital library yang bisa diakses oleh mahasiswa.

Hal ini disampaikan oleh Rektor UPR Dr. Andrie Elia SE., M.Si, dalam kegiatan webinar bersama Fakultas Kedokteran (FK) UPR yang dilaksanakan via virtual, Rektor kembali menyampaikan bahwa hasil-hasil penelitian, skripsi, tesis dan disertasi dibuat dalam bentuk digital di repository UPR, kemudian untuk semua jurnal UPR harus terkoneksi dengan website UPR, dan semua jurnal tersebut terindeks sinta dan google school, sehingga banyak yang mengakses website UPR.

Untuk semua dosen yang ada di Universitas Palangka Raya membuat blog atau website yang berisikan materi kuliah, tugas dan lain sebagai nya yang bisa diakses mahasiswa untuk mengirimkan laporan, tugas dan lain-lain. Semua dosen aktif meng-update sinta dan sister.

Semua dosen aktif untuk naik pangkat (lektor kepala+ guru besar kurang lebih 40%), presentasi yang bergelar doktor (S3) harus kurang lebih 50%. UPR juga harus aktif melaporkan semua data dan kegiatan pada laman tertentu untuk setiap kegiatan seperti kegiatan kemahasiswaan (kinerja kemahasiswaan), kinerja penelitian dan pengabdian masyarakat, kerjasama, inovasi, untuk akreditasi minimal B, PDPT diharapkan bisa lancar, data tracer Study, mahasiswa/dosen asing dan lain-lain.

“Universitas Palangka Raya (UPR) sekarang sudah membentuk tim percepatan pemeringkatan, sehingga mudah-mudahan kedepan seperti di Perguruan Tinggi lain ada kantor pemeringkatan, kita prioritaskan mana yang bisa kita perbuat sesuai dengan point-point diatas karena efek dari semuanya itu adakah anggaran” ujar Andrie Elia dalam sambutan nya di webinar FK UPR.

Ditambahkan Rektor UPR bahwa penyusunan anggaran mengacu pada perjanjian kinerja Rektor, Akreditasi, Pemeringkatan UPR, dan juga Renstra.

“Perlu persamaan persepsi semua Civitas Akademika untuk memajukan UPR sehingga apa yang kita harapkan doa agar UPR Jaya Raya dapat tercapai, tidak hanya dengan berdoa tetapi dengan bekerja dan berbuat “Ora Et Labora” ujar Rektor menutup sambutannya.(Novia)

Berita Terkait