Wujudkan Pilkada Damai, Rektor UPR Menjadi Narasumber Kegiatan Bagi Insan Pers Kalteng

 

Uprjayaraya.com
Palangka Raya,
Rektor Universitas Palangka Raya Dr. Andrie Elia Embang, S.E., M.Si. menjadi narasumber bersama Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Komisioner Badan Pengawas pemilu (Bawaslu) Provinsi Kalimantan Tengah dalam kegiatan Deseminasi Pers dan Pilkada Damai yang dilaksanakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Tengah, Senin, 14 September 2020 di Hotel Neo Palangka Raya.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan pilkada damai Kalteng 2020 dan mensukseskan pelaksanaan pilkada Kalteng tahun 2020 dengan tetap menjaga independensi sebagai seorang wartawan. Pers berperan dalam mewujudkan pilkada yang damai, aman, dan tentram dengan pembentukan opini publik yang baik tanpa adu domba.

Pilkada yang sukses akan mensejahterakan rakyat, pembangunan berjalan dengan baik, karena pers berjuang untuk rakyat. Andrie Elia menyampaikan bahwa pilkada adalah bagian dari proses demokrasi dan pesta rakyat maka sudah seharusnya pilkada dilaksanakan dengan penuh kegembiaraan dan kebahagiaan.

“Walaupun pilkada ditahun ini dilaksanakan berbeda karena pandemi Covid 19, namun pilkada harus tetap dilaksanakan sebagai legitimasi dari proses demokrasi yang sehat maka telah menjadi tugas serta tanggung jawab semua pihak lah untuk meningkatkan partisipasi pemilih terutama KPU dan Bawaslu” ungkap Rektor UPR.(Novia)

Berita Terkait