Indofood Berikan Dana Penelitian bagi Mahasiswa S1

Pimpinan PT Indofood menyerahkan cinderamata kepada Wakil Rektor UPR Prof Dr Sulmin Gumiri MSc pada acara sosialisasi di Aula Rahan Rektorat UPR, Senin (24/2019).

PALANGKA RAYA – PT Indofood Sukses Makmur Tbk kini telah meluncurkan program Indofood Riset Nugraha (IRN) periode 2019/2020. Program IRN adalah pemberian dana bantuan riset kepada mahasiswa Strata Satu (S1) yang tengah melakukan penelitian sebagai syarat untuk menyelesaikan pendidikannya.

Hal ini dipaparkan Wakil Kepala Divisi Corporate Communications Indofood, Stefanus Indrayana, dalam Sosialisasi Program IRN kepada kalangan akademisi di Aula Rahan Rektorat Universitas Palangka Raya (UPR), Senin (22/4/2019).

“Indofood secara konsisten terus berupaya menumbuhkan minat riset di kalangan generasi muda. Kami yakin bahwa riset adalah salah satu instrumen penting untuk mengatasi permasalahan-permasalahan yang ada, dan menghasilkan inovasi-inovasi yang berguna bagi kehidupan kita,” jelas Indrayana.

Ditambahkan, IRN merupakan program Corporate Social Responsibility Indofood pilar Building Human Capitol, yang terbuka bagi mahasiswa S1 yang sedang menyelesaikan tugas akhirnya, dan berasal dari berbagai jurusan.

“Obyek penelitiannya adalah sumber daya pangan lokal seperti aneka pangan sumber karbohidrat seperti jagung, sorgum, gandum, aneka umbi dan lain-lain, kelapa dan kelapa sawit, rempah-rempah, hasil ternak, hasil laut dan perikanan serta produk pangan lokal lainnya,” terang Indrayana.

Mahasiswa UPR saat mengikuti sosialisasi program Indofood kepada kalangan akademisi di Aula Rahan Rektorat UPR, Senin (22/4/2019).

Diungkapkan, untuk mendapatkan dana penelitian itu, mahasiswa perlu mendaftarkan proposal penelitiannya melalui wabsite www.indofoodrisetnugraha.com atau mengirimkan ke email indofoodrisetnugraha@indofood.co.id. Pendaftaran mulai 8 April hingga 20 Juli 2019.

Syarat lainnya adalah jangka waktu penelitian paling lama satu tahun, menyertakan riwayat hidup lengkap mahasiswa dan dosen pembimbing, serta penelitian dilakukan di Indonesia.

“Seluruh proposal yang dikirim, akan diseleksi secara administrasi maupun secara substantif penelitian. Hasilnya akan diumumkan pada bulan September 2019,” kata Indrayana.

Acara ini dihadiri sejumlah pejabat Indofood, Wakil Rektor UPR Bidang Perencanaan dan Kerja Sama Prof Dr Sulmin Gumiri MSc, Wakil Rektor Bidang Hukum dan Keuangan Prof Dr Suriansyah Murhaimi SH MH, sejumlah dosen dan ratusan mahasiswa UPR.(mz/red)

Berita Terkait