10 Siswa SMA 2 Katingan Hilir Pilih Melanjutkan Pendidikan ke UPR

I Wayan Sutarta

KASONGAN – Sebanyak 10 siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Katingan Hilir, Kabupaten Katingan bakal melanjutkan pendidikan di Universitas Palangka Raya (UPR).

Kepala SMAN 2 Katingan Hilir, I Wayan Sutarta mengatakan, sejauh ini hanya UPR yang melayangkan undangan kepada sekolah tersebut, yang menawarkan pelajarnya untuk mengenyam pendidikan di UPR.

“Baru UPR yang memberikan undangan kepada kita. Yang mana pelajar yang saat ini sedang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) ada 10 orang yang berminta melanjutkan ke perguruan tinggi di UPR,” kata I Wayan Sutarta, di Kasongan, Jumat (5/4/2019).

Menurut dia, siswa yang berhak tersebut diseleksi terlebih dahulu dari segi akademiknya.

“Sebenarnya kuota yang ditawarkan UPR sebanyak 40 persen, namun yang menerima 10 orang, dikarenakan siswa lainnya juga ada yang berniat melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi di Jawa,” jelasnya.

‎Ia berharap kepada seluruh siswanya jika nanti sudah selesai mengikuti UNBK, dapat melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi, terutama UPR.

“Bagi yang tidak mendapat undangan terpaksa harus mengikuti SNMPTN. Namun, tentunya saya berharap semua pelajar nantinya jangan sampai berhenti sekolah setelah lulus dari SMA ini,” pungkasnya.‎ (yfd/red)

Berita Terkait