Anggaran Organisasi Wanita Hindu Kaharingan Belum Maksimal

Momen Peringatan HUT Kartini di Katingan ini diharapkan dapat meningkatkan peran perempuan dalam membangun daerah melalui organisasi kewanitaan.

KASONGAN – Campur tangan Pemerintah Kabupaten Katingan untuk membina organisasi perempuan sangat dibutuhkan. Terutama dalam hal penggelontoran dana yang maksimal. Pasalnya, masih ada organisasi wanita yang anggarannya masih sangat minim. Salah satunya organisasi Wanita Hindu Kaharingan Katingan.

Wakil Ketua I DPRD Katingan, Endang Susilawatie mengaku, anggaran untuk organisasi yang diberikan oleh pemerintah setempat tidak mampu untuk memaksimalkan pergerakan organisasi.

“Anggaran untuk organisasi wanita Hindu Kaharingan sejauh ini memang masih sangat sedikit. Pemerintah harus memaksimalkan anggaran untuk organisasi ini, ” kata Endang kepada uprjayaraya.com di Kasongan, Minggu (5/5/2019).

Anggaran dana untuk organisasi tersebut, kata dia, memang harus segera dilakukan peningkatan oleh Pemerintah Daerah Katingan. Sebab, dalam melakukan peningkatan pembinaan perempuan, harus diiringi dengan sokongan dana yang memadai.

“Saya ingin organisasi Wanita Hindu Kaharingan ini juga bisa sejajar dengan organisasi wanita lainnya yang ada di Katingan,” harapnya.

Pun demikian, Endang tetap memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah setempat. Karena setiap tahun anggaran selalu memberikan dukungan kepada organisasi perempuan di Kabupaten Katingan.

“Begitu juga gerakan organisasi perempuan yang ada sampai sejauh ini, dari tahun ke tahun selalu menunjukkan tren peningkatan melalui berbagai kegiatan,” jelas Endang. (yfd/red)

Berita Terkait