ASN Katingan Harus Netral di Pemilu

Bupati Katingan Sakariyas memimpin upacara peringatan HUT Damkar, Satpol PP dan Linmas di Halaman Kantor Bupati Katingan di Kasongan, baru-baru ini.

KASONGAN – Bupati Katingan Sakariyas meminta Aparatur Sipil Negera (ASN) di lingkup pemerintah kabupaten setempat harus netral saat Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019.

Pemintaan itu disampaikan
Sakariyas ketika memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Damkar, Satpol PP dan Linmas di Halaman Kantor Bupati Katingan, di Kasongan, baru-baru ini.

“Mari bersama-sama kita jaga kualitas penyelenggaraan Pemilu ini agar berjalan sesuai kaidah-kaidah demokrasi, luber, jujur, adil serta bermartabat,” kata Sakariyas pada acara yang diikuti ratusan ASN Pemkab Katingan.

ASN, ujar Bupati, harus menjadi barisan terdepan dalam melawan ‘racun demokrasi’ yaitu politik uang, politisasi SARA, serta penyebaran ujaran kebencian, fitnah dan berita hoaks.

Yang patut menjadi perhatian semua pihak, tambah dia, harus dipastikan agar semua pihak dan komponen mematuhi aturan ‎dan berpolitik secara santun serta elegan.

“Dengan demikian, pesta demokrasi nantinya akan melahirkan pemimpin bangsa yang berkiblat kepada kepentingan masyarakat, bangsa serta negara,” ungkapnya. (yfd/red)

Berita Terkait