Bangga Ada Keterwakilan Putra Dayak di Kabinet Jokowi-Ma’ruf

Wiyatno

PALANGKA RAYA – Terpilihnya salah seorang putra Dayak Kalteng, Dr Alue Dohong sebagai Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) ke dalam Kabinet Indonesia Maju Presiden RI Joko Widodo dan Ma’ruf Amin, disambut antusias oleh masyarakat Kalteng. Bahkan DPRD Kalteng mengaku bangga dengan adanya keterwakilan warga suku Dayak di pemerintahan pusat tersebut.

“Kita ikut berbangga dengan adanya perwakilan dari masyarakat Kalteng, yang diangkat oleh Pak Presiden Jokowi sebagai Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Ini tentu satu hal yang begitu luar biasa bagi daerah kita,” ucap Ketua DPRD Kalteng Wiyatno di hadapan sejumlah wartawan di Palangka Raya, baru-baru ini.

Alue Dohong

Dikatakan, Kalteng memiliki banyak tokoh yang punya kemampuan dan SDM yang layak mendapatkan posisi di kabinet Jokowi-Ma’ruf. Karena itu kedepannya, diharapkan bisa lebih banyak lagi masyarakat Kalteng yang diberi kepercayaan untuk memegang jabatan di tingkat pusat.

“Kita juga berharap ada masyarakat atau tokoh Kalteng yang diberi kepercayaan, misalnya menjadi Duta Besar Indonesia dan jabatan penting lainnya di pemerintahan pusat. Saya kira tokoh Kalteng ada yang SDM-nya mampu untuk jabatan duta besar,” imbuh Wiyatno.(mz/red)

Berita Terkait