Bank Mandiri Lakukan Recruitment CPDK di Kampus UPR

BSH Bank Mandiri Regional IX Kalimantan, Bugi Purnomo menyerahkan cinderamata kepada Wakil Rektor Bidang Hukum, Organisasi, SDM dan Kemahasiswaan UPR, Prof Dr Suandi Sidauruk MPd, usai pembukaan recruitment CPDK Kalimantan, Selasa (9/4/2019).

PALANGKA RAYA – Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Bank Mandiri, kembali menyeleksi para calon pemimpin. Kali ini Bank Mandiri melakukan rekruitmen Calon Pemimpin Daerah Khusus (CPDK) – Kalimantan di Universitas Palangka Raya (UPR). Kegiatan Campus Recruitment CPDK – Kalimantan ini mengambil tempat di Aula Rahan, Lantai 2 Rektorat UPR, Selasa (9/4/2019).

Business Support Manager Bank Mandiri Palangka Raya, Engelbert Hopman mengatakan, kegiatan tersebut adalah yang kedua kalinya dilaksanakan di UPR. Pada kegiatan pertama, kegiatan tersebut diikuti 60 peserta dan yang lulus sekitar 10 orang.

“Sedangkan kegiatan kedua ini diikuti sebanyak 92 orang lebih,” kata Engelbert Hopman.

Melalui kegiatan tersebut, ungkap Engelbert Hopman, Bank Mandiri ingin mencari sumber daya manusia yang handal dari UPR.

“Selama ini pimpinan bank di Kalimantan, diimpor dari Pulau Jawa dan Sumatera. Nah, kenapa tidak diambil daerah kita sendiri? Karena itu, dalam kegiatan ini kita harapkan terpilih pimpinan dari daerah kita sendiri,” kata Engelbert Hopman.

Peserta Campus Recruitment CPDK – Kalimantan, saat mendengarkan penjelasan dari pelaksana kegiatan.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Hukum, Organisasi, SDM dan Kemahasiswaan UPR, Prof Dr Suandi Sidauruk MPd dal sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut sangat positif karena melibatkan alumni UPR.

“Melalui program ini nantinya akan dipilih siapa yang menjadi pemimpin. Ingat, pemimpin harus memiliki karakter yang kuat. Alumni UPR diharapkan bisa mewarnai kepemimpinan di Kalteng ini,” tegas Suandi.

Ia menjelaskan, recruitment CPDK Kalimantan ini merupakan peluang bagi alumni UPR untuk berkarir di Bank Mandiri. “Buatlah kami bangga sebagai alumni UPR. Tunjukkan bahwa kita bisa bersaing,” harapnya.

Suandi Sidauruk mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada pihak Bank Mandiri untuk menentukan kelulusan. “Kami tidak mau melakukan intervensi kelulusan. Semuanya kami serahkan kepada Bank Mandiri,” jelasnya. (yfd/red)

Berita Terkait