Bawaslu Ajak Masyarakat Sukseskan Pileg dan Pilpres

Siti Wahidah

PALANGKA RAYA – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mengajak seluruh masyarakat dapat menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan, Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres), yang dijadwalkan pada 17 April 2019 mendatang. Sebab, peranserta masyarakat membantu Bawaslu dalam melakukan pengawasan, sangat diperlukan.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Kalteng tanpa terkecuali, untuk senantiasa berpartisipasi aktif dalam mengawasi jalannya pemilu. Tanpa ada dukungan masyarakat, kami selaku penyelenggara pemilu baik Bawaslu dan KPU, tidak bisa apa-apa. Kalau masyarakat menginginkan pemilu bersih, maka masyarakat juga harus aktif,” ujar Koordinator Divisi Pengawasan, Bawaslu Kalteng Siti Wahidah di Palangka Raya, Kamis (21/3).

Selain meminta peran aktif masyarakat, pihaknya juga meminta kepada media untuk senantiasa independen. Sehingga dalam pemberitaan yang disajikan tentang pemilu betul-betul berimbang. Ketika semua ikut berpartisipasi aktif, maka Pemilu 2019 diyakini betul-betul berjalan sesuai azasnya.

“Bahkan, hasil pemilu batul-betul dapat diterima semua masyarakat, serta mampu mendapat legitimasi dari masyarakat. Khususnya di Kalteng, suasana tetap kondusif dan rasa persaudaraan tetap terjaga dengan baik,” imbuhnya. (il/red)

Berita Terkait