Begini Kronologis Sebenarnya Laka Maut di Petak Puti

AKP Salahiddin

KASONGAN – Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) maut yang terjadi di Jalan Negara, Desa Petak Puti, Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan pada Minggu (7/7/2019) lalu, melibatkan Toyota Hilux Warna silver metalik TNKB DA 9140 LC dengan sepeda motor Yamaha Mx King warna hitam tanpa plat nomor.

Kronologisnya dipaparkan Kasat Lantas Polres Katingan AKP Salahiddin kepada uprjayaraya.com, Kamis (11/7/2019).

Dikatakan, waktu itu mobil Toyota Hilux DA 9140 LC dikemudikan Birawan melaju dari arah Desa Tumbang Lahang menuju Desa Tumbang Samba. Ketika melintas di tempat kejadian perkara, Birawan berupaya mendahului satu unit truk yang melaju di depannya.

Tak terduga, di saat bersamaan dari arah berlawanan meluncur sepeda motor Yamaha MX King warna hitam tanpa TNKB yang dijoki oleh Gian Lestari membonceng Yogi.

Gian Lestari kaget melihat mobil Hilux tersebut saat mendahului truk. Sehingga motor dibanting ke arah kanan hingga masuk ke jalur berlawanan arah dengan maksud menghindari mobil. Namun karena jaraknya sangat dekat, benturan kuat tak terhindarkan.

“Birawan juga kaget melihat sepeda motor, sehingga terjadi tabrakan. Posisi mobil masih berada di jalurnya setelah menyelip truk,” jelas Salahiddin.

Akibat tabrakan tersebut, Gian Lestari meninggal dunia di TKP. Sedangkan Birawan dan Yogi mengalami luka ringan.

“Petugas Satlantas Polres Katingan sudah mendatangi TKP, menolong korban, mengamankan barang bukti kendaraan bermotor, mencatat keterangan saksi-saksi dan visum,” ungkap Salahiddin. (yfd/red)

Berita Terkait