BEM UPR Kunjungi Sejumlah Perguruan Tinggi di Barut

Presiden BEM UPR Karuna Mardiansyah (Alamater UPR, dua dari kanan) mengabadikan kebersamaan dengan beberapa mahasiswa berbagai Perguruan Tinggi di Barut, baru-baru ini.

PALANGKA RAYA – Badan Eksekutif Mahasiswa, Universitas Palangka Raya (BEM-UPR), berkesempatan mengunjungi sejumlah perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Barito Utara (Barut).

Kunjungan di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan itu, dilakukan dalam rangka konsolidasi dengan mahasiswa dari tiga Perguruan Tinggi seperti Politeknik Muara Teweh, STAIS Muara Teweh, dan STIE Muara Teweh.

“Konsolidasi ini merupakan salah satu bentuk program kerja BEM UPR. Tujuannya untuk meningkatkan kerja sama, kekeluargaan, serta menyatukan gagasan terkait solusi dan agenda ke depan untuk menanggapi permasalahan yang ada di daerah,” tukas Presiden BEM UPR Karuna Mardiansyah kepada uprjayaraya.com, Selasa (14/5/2019).

Dijelaskannya, pada kesempatan itu ada dua hal yang disampaikan perwakilan dari masing-masing kampus, yaitu terkait reklamasi bekas galian tambang dan masalah pendidikan.

Tidak itu saja, melalui konsolidasi yang dilakukan, diharapkan ke depan kerja sama antar lembaga kemahasiswaan di masing-masing kampus dapat terjalin lebih baik lagi.

“Mahasiswa Kalimantan Tengah harus kritis terhadap permasalahan-permasalahan yang ada di daerahnya. Kita akan menjadi mitra dan juga pengontrol pemerintah,” tutup Karuna. (il/red)

Berita Terkait