BI Kalteng Hibahkan Dua Mobil Penghapusan Inventaris

Kepala BI Kalteng Rihando, sewaktu menyerahkan truk jenis Mitsubishi Fuso FM517H kepada Kepala BPK Swakarsa Berkat Usaha Palangka Raya H Sopiannor, Rabu (7/8/2019).

Kepala BI Kalteng Rihando, sewaktu menyerahkan truk jenis Mitsubishi Fuso FM517H kepada Kepala BPK Swakarsa Berkat Usaha Palangka Raya H Sopiannor, Rabu (7/8/2019).

PALANGKA RAYA – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Kalteng, melakukan aksi kepedulian sosial. Aksi sosial itu, yakni dengan menghibahkan dua unit mobil penghapusan inventaris yang didedikasikan untuk negeri.

Kepala BI Kalteng Rihando, pada prosesi penyerahan dua unit mobil, di halaman Kantor BI Kalteng, Rabu (7/8/2019), menuturkan, dua unit mobil yang dihibahkan adalah satu unit kendaraan truk jenis Mitsubishi Fuso FM517H tahun 2003 dengan nomor polisi KH 8055 AW, dan satu unit  kendaraan minibus jenis Mitsubishi Colt L-300 tahun 2003 dengan nomor polisi KH 1109 TU.

“Masing-masing untuk truk Mitsubishi Fuso FM517H kami serahkan kepada Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) Swakarsa Berkat Usaha, Palangka Raya. Untuk unit Mitsubishi Colt L-300, kami serahkan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Kalimantan Tengah,” terangnya.

Kendati kendaraan yang dihibahkan telah melampaui umur dari segi ekonomis dan teknis, tetapi dua unit kendaraan tersebut masih layak digunakan. Karena, kedua kendaraan itu rutin menjalani perawatan.

“Pasca dihibahkan ini, kami serahkan kepada PMI Kalteng dan BPK Swakarsa Berkat Usaha Palangka Raya untuk memodifikasinya. Tentunya disesuaikan dengan fungsi dan tujuan, serta kepentingan sosial lembaga masing-masing,” sebut Rihando.

Di tempat sama, Kepala BPK Swakarsa Berkat Usaha Palangka Raya H Sopiannor, menyampaikan ucapan terima kasih kepada BI Kalteng yang telah memberikan truk Fuso untuk menambah armada pihaknya dalam menangani kasus kebakaran pemukiman maupun kebakaran hutan, lahan, dan pekarangan di Palangka Raya.

“Kendaraan hibah dari BI Kalteng memang harus dimodifikasi terlebih dahulu sebelum bisa kami manfaatkan. Tapi, ini tentunya akan menambah daya tempur kami dalam menangani kasus kebakaran,” ungkapnya.

Sementara Ketua PMI Kalteng Siti Nafsiah, mengaku akan memodifikasi minibus jenis Mitsubishi Colt L-300 dari BI Kalteng sesuai dengan tujuan pelayanan sosial PMI. Namun melihat spesifikasi kendaraan, pihaknya berencana menjadikan mobil itu sebagai mobil jenazah agar dapat berguna bagi masyarakat yang membutuhkan. (il/red)

Berita Terkait