BNPT dan FKPT Sosialisasikan Pentingnya Pencegahan Terorisme

H Sutransyah

PALANGKA RAYA – Tidak kurang dari 100 peserta, yang terdiri dari unsur kelurahan, mahasiswa, insan pers, polisi dan TNI, mengikuti kegiatan Urun Rembuk Informasi Saring Sebelum Sharing.

Kegiatan ini dilaksanakan atas kerja sama Badan Nasional Pencegahan Terorisme (BNPT) Pusat dan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Kalteng, di Hotel Aquarius Palangka Raya, Kamis (29/8/2019) mendatang.

Ketua Bidang Media Massa, Sosialisasi dan Hukum H Sutransyah mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman tentang pentingnya pencegahan terorisme.

“Kegiatan ini juga memberikan gambaran secara jelas mengenai dampak negatif internet,” jelas Sutransyah kepada wartawan, Selasa (27/8/2019).

Menurut mantan Ketua Umum HMI, KAHMI dan PWI Kalteng ini, penting juga dipahami oleh peserta tèrkait ancaman, kerawanan, hingga perkembangannya. Hal itu sebagai bagian dari kewaspadaan bersama dan upaya pencegahan.

Dikatakan, inti dari kegiatan urun rembuk ini adalah penyampaian informasi seputar pencegahan terorisme, teknis pengenalan berita bohong, ujaran kebencian dan informasi bersifat negatif serta upaya penyampaian informasi yang positif.

Sedangkan narasumber yang dihadirkan dalam urun rembuk ini di antaranya Dr Kolonel Sigit Karyadi (BNFT), Vivi Sumanto (praktisi komunikasi) dan HM Haris Sadikin (Ketua PWI Kalteng).(il/red)

 

Berita Terkait