Bupati dan Wali Kota Diajak Kembangkan Potensi Pendidikan

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran

PALANGKA RAYA – Kemajuan dan kejayaan suatu bangsa pada masa mendatang sangat ditentukan oleh kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki. Oleh sebab itu, Bupati dan Wali Kota se-Kalimantan Tengah (Kalteng) diajak mengembangkan potensi pendidikan, sebagai upaya meningkatkan kapasitas dan kualitas sumber daya insani.

Hal tersebut, disampaikan Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran dalam pidatonya saat peringatan Hati Jadi ke-62 Provinsi Kalteng, Kamis (23/5/2019) lalu.

Menurutnya, saat ini bangsa Indonesia khususnya Kalteng dihadapkan pada kecepatan perkembangan teknologi informasi. Sehingga permasalahan bagi keluarga, masyarakat, dan pemerintah dalam mendidik generasi millenial, tidaklah mudah dan semakin sulit.

Karena tantangan dunia pendidikan dalam rangka membangun generasi millenial ke depan, yakni bagaimana membentuk generasi millenial yang berwawasan global tanpa kehilangan karakter ke-lndonesiaannya, serta tercerabut dari akar budayanya.

“Untuk itu, saya ingin mengajak seluruh Bupati dan Wali Kota untuk mengonsentrasikan segenap potensi pendidikan dan sumber daya yang dimiliki, dengan menitikberatkan pada pembangunan SDM yang dilandasi karakter kuat, keterampilan, serta kecakapan yang tinggi,” ucapnya.

Mantan anggota DPR RI ini menambahkan, dengan mengembangkan potensi pendidikan, rakyat Kalteng khususnya generasi millenial mampu menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin kompetitif.

“Bahkan, generasi millenial akan lebih siap menghadapi perubahan. Selain itu, mampu menyambut setiap peluang yang menyertainya,” pungkas Gubernur Sugianto Sabran. (il/red)

Berita Terkait