Bupati Katingan Apresiasi Upaya Polres Wujudkan Pemilu Damai

Sakariyas

KASONGAN – Bupati Katingan Sakariyas, mengapresiasi Polres setempat dalam upaya mewujudkan Pemilihan Umum (Pemilu), aman dan damai di kabupaten berjuluk Bumi Penyang Hinje Simpei tersebut.

Apresiasi tersebut disampaikan Bupati Katingan saat menghadiri silaturahmi kebangsaan Kapolres bersama Elemen Pam Swakarsa dan Komunitas Bela Diri untuk mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk, di Gedung Salawah Kasongan, Jumat (5/4/2019).

Silaturahmi kebangsaan, kata Bupati, merupakan bagian penting dari kerukunan nasional yang akan memperkokoh integrasi bangsa. Untuk itu, dia berharap masyarakat juga harus memahami wawasan dan rasa kebangsaan dengan baik, yaitu rasa yang lahir secara alamiah karena adanya ‎kesadaran berbangsa, kebersamaan sosial yang tumbuh dari kebudayaan, sejarah dan aspirasi perjuangan masa lampau.

“Tugas dan kewajiban kita sebagai aparat dan sipil terkait dengan silaturahmi kebangsaan, adalah membina dan memelihara ketentraman dan ketertiban masyarakat terhadap kemungkinan timbulnya ancaman gangguan keamanan di daerah akibat persoalan etnis dan suku bangsa,” ucapnya.

Selain itu, tambah Sakariyas, melalui silaturahmi kebangsaan merupakan ajang yang tepat untuk semua pihak meneguhkan kembali semangat toleransi dalam kebhinekaan, saling menghargai dan menghormati serta merawat jalinan persatuan, kesatuan dan persaudaraan. (yfd/red)

Berita Terkait