Bupati Katingan Kukuhkan Empat Penjabat Kades

Bupati Katingan Sakariyas melantik empat Penjabat (Pj) Kades di Pendopo Rumah Jabatan Bupati setempat di Kasongan, Rabu (29/5/2019) sore.

KASONGAN – Empat orang Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) dikukuhkan oleh Bupati Katingan, Sakariyas, di Pendopo Rumah Jabatan Bupati setempat di Jalan Ahmad Yani, Kasongan Rabu (29/5/2019) sore, jelang berbuka puasa.

Mereka adalah Kristopan, Pj Kades Tumbang Kahayan, Kecamatan Katingan Hulu. Diego, Pj Kades Tewang Tampang, Kecamatan Tasik Payawan. Kemudian Sinso sebagai Pj Kades Geragu, Kecamatan Pulau Malan dan Mikhael Olie sebagai Pj Kades Telok, Kecamatan Katingan Tengah.

Sakariyas menjelaskan, pelantikan empat Pj Kades itu sesuai dengan ketentuan peraturan Perundang-undangan yang berlaku. Sebab, kades definitif di empat desa tersebut sudah berakhir masa tugasnya.

“Empat Pj Kades ini untuk mengisi kekosongan kepala pemerintahan desa, agar dapat berjalan dengan baik dan lancar,” jelas Sakariyas.

Orang nomor satu di Bumi Penyang Hinje Simpei itu meminta kepada seluruh Pj Kades yang telah dilantik, agar dapat menjalankan kewajiban yang diberikan dengan amanah. Pj Kades harus menjalankan tugas pokok dan fungsinya dengan baik.

“Pj Kades harus menjalankan tupoksi mereka dengan baik. Bekerja sama dengan BPD dalam menyusun anggaran pendapatan dan belanja desa,” ujar Sakariyas.

Selain itu, tambah bupati, Pj Kades harus memperhatikan pembinaan perekonomian dan pembangunan desa, serta memfasilitasi penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa nantinya di desa masing-masing. (yfd/red)

Berita Terkait