Disdukcapil Layani Perekaman e-KTP pada Sabtu dan Minggu

Disdukcapil Katingan saat melayani perekaman e-KTP di kantor dinas setempat di Kasongan, Kabupaten Katingan.

KASONGAN – Dalam rangka menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019, khususnya dalam dokumen kependudukan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Katingan membuka layanan perekaman Kartu Tanda Penduduk secara elektronik (e-KTP) pada hari Sabtu dan Minggu.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Katingan, Bambang Harianto mengatakan, perekaman pada Sabtu dan Minggu ini dibuka sejak tanggal 31 Maret sampai dengan 6-7 April 2019. Dan terakhir masih membuka layanan pada tanggal 13-14 April 2019.

“Meski hari libur, kami tetap melayani perekaman e-KTP dijadwalkan dari pukul 08.00 – 12.00 WIB. Upaya kita ini untuk mewujudkan kesuksesan Pemilu yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini,” kata Bambang Harianto via WhatsApp, Rabu (3/4).

Selanjutnya, kata Bambang, pada tanggal 17 April yang menjadi puncak Pemilu 2019, pihaknya tetap melayani dan memfasilitasi bagi penyelenggara pemilu yaitu Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Katingan.

“Dengan upaya kita tersebut, diharapkan masyarakat terutama yang sudah mencapai umur sebagai pemilih, dapat segera melakukan perekaman,” harapnya.(mz/red)

Berita Terkait