Dua Wajah Lama Bakal Kembali Duduki Kursi DPRD Katingan

Nanang Suriansyah dan Rudi Hartono

KASONGAN – Dua Politisi wajah lama, Rudi Hartono dan Nanang Suriansyah, diprediksi berpeluang besar akan kembali menduduki kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan.

Prediksi itu berdasarkan hitungan perolehan suara partai. Dua calon legislatif itu kembali bertarung pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tingkat Kabupaten Katingan tahun 2019 di dapil 3, melalui perahu Partai Golongan Karya (Golkar).

“Kalau dilihat dan dibandingkan perolehan kursi Golkar di dapil 3 dengan parpol lain, kita mendapat dua kursi, saya dan Nanang Suriansyah,” kata Rudi Hartono kepada uprjayaraya.com di Kasongan, Minggu (28/4/2019).

Rudi Hartono pernah menduduki kursi DPRD Katingan selama dua periode, 2004-2009 dan 2009-2014. Sedangkan, Nanang Suriansyah juga menjadi wakil rakyat pada periode 2009-2014.

Pada periode Pileg 2014-2019, Rudi Hartono memang bertarung, namun tidak dapat mempertahankan kursinya. Sedangkan Nanang Suriansyah pada periode 2014-2019 tidak ikut mencalonkan diri.

Ditemui saat mengikuti rapat pleno perhitungan suara di Kantor KPU Katingan, Rudi mengaku atas kepercayaan konstituen yang memilih dirinya untuk kembali mewakili masyarakat Katingan di dapil 3, akan berusaha semaksimal mungkin memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Kepercayaan ini harus kita perjuangkan semaksimal mungkin melalui fungsi anggaran, legislasi dan pengawasan,” imbuhnya.(yfd/red)

Berita Terkait