Fasilitas Pendidikan di Katingan Hulu Perlu Pembenahan

Muhammad Efendi

KASONGAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Katingan Muhammad Efendi, berharap kepada pemerintah kabupaten setempat untuk membenahi fasilitas pendidikan di wilayah Kecamatan Katingan Hulu.

“Ada belasan usulan warga yang disampaikan saat kami melakukan reses pada sektor pendidikan,” kata Muhammad Efendi, Rabu (26/6/2019).

Aspirasi itu meliputi pembangunan gedung kantor permanen SDN 3 Tumbang Sanaman, pembangunan rumah dinas dinas guru, kepala sekolah dan penjaga sekolah. Kemudian, rehab sedang ruang kelas SMPN 1 Tumbang Sanamang dan pembangunan pagar SDN 2 Tumbang Sanamang.

“Diusulkan juga pengadaan alat praktik dan peraga SMPN 1, SMPN 3 dan SMPN satu Atap Tumbang Sanamang,” ungkapnya.

Selain itu, tambah Ketua DPC Partai Demokrat Katingan ini, perlu juga dilakukan rehabilitasi berat gedung, pengadaan sarana dan prasarana komputer dan LCD SMP Muhammadiyah Tumbang Sanamang.

“Yang tidak kalah penting juga menjadi perhatian kita adalah pembangunan rumah dinas guru, kepala sekolah dan penjaga malam serta rehabilitasi berat SDN 1 dan perumahan guru SDN 2 Tumbang Mahop,” kata legislator asal daerah pemilihan tiga ini. (yfd/red)

Berita Terkait