FIDN Inginkan Tokoh Intelektual Dayak Duduk di Kursi Kabinet Jokowi-Amin

Ketua FIDN Kalteng Dr Andrie Elia SE MSi bersama tokoh Dayak Kalimantan pada Seminar Nasional dan Rakernas I FIDN di Jakarta, pekan kemarin.

PALANGKA RAYA – Forum Intelektual Dayak Nasional (FIDN) berkeinginan ada keterwakilan dari Suku Dayak yang duduk dikursi kabinet Presiden dan Wakil Presiden Indonesia, Joko Widodo dan Mahruf Amin pada diperiode 2019-2024.

Keinginan tersebut disampaikan Ketua Umum FIDN Pusat Dr Yovinus ketika menyampaikan sambutan saat seminar nasional dan rapat kerja nasional di Gedung Balai Komando, Jakarta Timur, Jumat (23/8/2019).

Menurutnya, Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki Suku Dayak tak kalah bersaing dengan daerah lainnya di Indonesia.

“Kita memiliki Pak Rektor (UPR, red). Kita juga memiliki kepala daerah, anggota DPR RI, DPD RI. Mereka adalah tokoh intelektual,” kata pria kelahiran Provinsi Kalimantan Barat tersebut.

Selain itu, Yovinus mengucapkan terima kasih kepada tokoh Dayak, masyarakat Dayak, kepala daerah, mahasiswa yang telah hadir dalam kegiatan tersebut.

“Tahun ini tuan rumah penyelenggaraan seminar nasional dan rapat kerja nasional adalah DKI Jakarta. Pada tahun depan akan ditentukan daerah mana yang menjadi lokasi kegiatan serupa,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Seminar Nasional dan Rapat Kerja Nasional FIDN Dr Andrie Elia SE MSi mengatakan, persiapan pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan selama tiga bulan.

“Bagi kami, sebagai perkumpulan Intelektual Dayak yang memiliki komitmen untuk membangun NKRI. Moment ini juga untuk menyatukan segenap kekuatan Intelektual Dayak,” sebutnya. (yfd/red)

 

Berita Terkait