FKPT Kalteng-Kalsel Cari Solusi Penanggulangan Terorisme

Drs H Nurul Edy MSi

PALANGKA RAYA – Kinerja Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mendapat apresiasi dari lembaga serupa di daerah lain. Salah satunya adalah FKPT Kalimantan Selatan (Kalsel), yang dalam waktu dekat melakukan kunjungan ke Bumi Tambun Bungai untuk berdiskusi dan tukar pengalaman.

Ketua FKPT Kalteng Nurul Edy kepada media mengatakan, jajaran petinggi FKPT Kalsel bakal mengunjungi Kalteng selama empat hari.

“Rekan-rekan kita dari provinsi tetangga ini datang untuk melihat langsung, berdiskusi, serta tukar pengalaman mengenai pola pencegahan paham terorisme dan radikalisme dengan FKPT Kalteng, serta lembaga terkait,” kata Nurul di Palangka Raya, Selasa (2/7/2019).

Asisten II Setda Kalteng ini melanjutkan, kunjungan jajaran FKPT Kalsel dimulai Kamis (4/7/2019) menuju Kabupaten Kapuas. Di tempat itu, rombongan akan melakukan dialog bersama Badan Kesatuan Bangsan dan Politik (Bakesbangpol) setempat.

“Selanjutnya pada 5 Juli 2019, rombongan sudah berada di Palangka Raya untik melakukan pertemuan, serta dialog bersama Badan Kesbangpol dan FKPT Kalteng,” ujar Nurul didampingi Ketua Bidang Media Massa, Hukum dan Hubungan Masyarakat, FKPT Kalteng H Sutransyah.

Lebih lanjut Nurul menambahkan, pada 6 Juli 2019 rombongan FKPT Kalsel didampingi FKPT Kalteng akan melakukan kunjungan ke salah satu kantor redaksi media massa di Palangka Raya. Keesokan harinya, rombongan bertolak kembali ke Banjarmasin.

“Kita berharap pertemuan nanti banyak menghasilkan masukan bagi semua. Khususnya dalam merumuskan solusi paling efektif mencegah aksi maupun paham terorisme dan radikalisme di kedua daerah,” tutupnya. (il/red)

Berita Terkait