FKS Bhineka Tunggal Ika Desa Hampalit Gelar Dialog Tematik

Forum Keserasian Sosial Bhineka Tunggal Ika Desa Hampalit, Kecamatan Katingan Hilir saat menggelar kegiatan pertemuan Dialog Tematik I, Senin (30/9/2019) di Kantor Desa Hampalit.

KASONGAN – Forum Keserasian Sosial (FKS) Bhineka Tunggal Ika Desa Hampalit, Kecamatan Katingan Hilir menggelar pertemuan Dialog Tematik I, Senin (30/9/2019) di Kantor Desa Hampalit.

Tema kegiatan tersebut Merawat Bhineka Tunggal Ika Dalam Rangka Membina Keserasian Sosial Masyarakat yang Majemuk Menyongsong Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Hampalit yang Aman dan Damai Tahun 2019.

Ketua FKS Desa Hampalit, Sangob Tiko Kawa menjelaskan, acara tersebut sekaligus sebagai wadah FKS setempat untuk menyosialisasikan diri dengan membangun komunikasi dengan masyarakat melalui tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda.

“Forum ini agar kita menjalin keserasian apalagi menjelang Pilkades yang rentan terjadinya gejolak politik. Sehingga kita bersama-sama mendinginkan suasana, agar Pilkades Hampalit berjalan aman dan lancar,” ujar Tiko Sangob Kawa.

Sekretaris Camat Katingan Hilir, Doni Merianto menyatakan menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan forum yang dilaksanakan oleh FKS Desa Hampalit tersebut.

“FKS merespon keadaan masalah yang dibicarakan untuk kemajuan di wilayah desa menyangkut sosial, ekonomi, masyarakat, budaya dan berbagai macam. Dipilihnya Desa Hampalit, karena merupakan desa majemuk, yakni tempat berkumpul masyarakat yang berbeda latar belakang dan ras,” ujar Doni Merianto. (yfd/red)

Berita Terkait