Gelar Karya 2019 Motivasi Peningkatan Produk Kalteng

Wagub Kalteng Habib H Said Ismail didampingi Plh Sekda H Sapto Nugroho saat mengunjungi stan Dinas Perkebunan Provinsi Kalteng di arena Gelar Karya Kalteng 2019, Sabtu (16/3/2019) malam.

PALANGKA RAYA – Gelar Karya Kalteng 2019 diharapkan bisa menjadi event tahunan guna meningkatkan ekonomi kerakyatan di Bumi Tambun Bungai.

Harapan itu disampaikan Wakil Gubernur Kalteng Habib H Said Ismail dalam sambutannya ketika secara resmi membuka kegiatan tersebut di arena pameran Jalan Temanggung Tilung, Palangka Raya, Sabtu (16/3/2019) malam.

Pameran dengan tema “Maha Karya Dayak ke Pentas Dunia” ini dijadwalkan selama empat hari sejak dibuka hingga Rabu (20/3/2019).

“Kegiatan yang diprakarsai Disperindag Kalteng dan didukung pemerintah ini, diharapkan bisa menjadi event tahunan guna meningkatkan ekonomi kerakyatan di Bumi Tambun Bungai,” kata Said Ismail pada acara yang dihadiri Plh Sekda Kalteng Drs H Sapto Nugroho dan sejumlah pejabat lainnya.

Pengunjung pameran mencoba juz pinang di stan pameran Disbun Kalteng di area Gelar Karya Kalteng, Sabtu (16/3/2019).

Wagub juga mengharapkan agar gelar karya ini dapat memotivasi dan meningkatkan produk Kalteng. Sekaligus mendorong peningkatan pendapatan asli daerah demi mewujudkan Kalteng berkah.

Pembukaan Gelar Karya Kalteng ini ditandai dengan menabuh Katambung. Selanjutnya, Wagub didampingi para pejabat Pemprov Kalteng lainnya melakukan peninjauan stan pameran, yang didahului dengan pengguntingan pita.(mz/redaksi)

Berita Terkait