Gubernur Dukung Peningkatan Kualitas Wartawan

Ketua PWI Kalteng HM Harris Sadikin dan Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi menandatangani MoU Bidang Pendidikan pada pelantikan Pengurus PWI Kalteng masa bakti 2019-2024 disaksikan Ketua PWI Pusat Atal S Depari di Ballroom Hotel Luwansa Palangka Raya, Sabtu (14/9/2019).

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran menyatakan mendukung dan mengapresiasi berbagai program yang dilakukan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalteng. Di antaranya, kerja sama dengan Universitas Palangka Raya (UPR) dalam bidang pendidikan. Hal ini penting, karena pendidikan di sini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan daya saing wartawan.

“Saya sangat mengapresiasi peningkatan sumber daya manusia insan pers melalui kerja sama pendidikan dan berbagai kegiatan pelatihan, yang dapat menghasilkan hal-hal positif. Terutama peran pers dalam mendorong pembangunan di Kalteng,” ujar Gubernur dalam sambutan tertulis dibacakan Asisten I Setda Provinsi Kalteng H Nurul Edy pada rangkaian pelantikan Pengurus PWI Kalteng masa bakti 2019-2024 di Ballroom Hotel Luwansa Palangka Raya, Sabtu (14/9/2019).

Diharapkan pula agar para pengurus PWI Kalteng masa bakti 2019-2024 dapat memperjuangkan kesejahteraan para insan pers, antara lain mengenai pembangunan perumahan wartawan. Mengingat, lokasi lahannya telah tersedia di Jalan Mahir Mahar Kota Palangka Raya, dan telah memiliki hak yang kuat berupa sertifikat.

“Lokasi lahan tersebut, memang telah disediakan untuk perumahan para wartawan. Lahan itu harus tetap dipelihara dan dijaga, agar tidak terbakar oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab, ataupun dicaplok oleh pihak lainnya. Karena dapat menimbulkan berbagai permasalahan di kemudian harinya,” kata Gubernur.

Foto bersama PWI dan IKWI Kalteng dengan Ketua DPRD Kalteng, Asisten I Setdaprov Kalteng dan Ketua PWI Pusat, usai pelantikan, Sabtu (14/9/2019).

Pada rangkaian kegiatan ini, dilaksanakan pula pelantikan Pengurus IKWI (Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia) Kalteng masa bakti 2019-2024.

Selain itu, dilakukan penandatanganan MoU antara PWI Kalteng dengan UPR dan antara PWI Kalteng dengan Rumah Sakit Awal Bros Betang Pambelum dalam bidang pelayanan kesehatan bagi anggota PWI Kalteng dan keluarganya.(mz/red)

Berita Terkait