Gubernur : Masyarakat Kalteng Jangan Jadi Penonton

H. Sugianto Sabran

PALANGKA RAYA – Wacana pemindahan Ibukota Pemerintahan Republik Indonesia (RI) ke Kalimantan Tengah (Kalteng), kembali mencuat. Terkait hal ini, Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran mengingatkan masyarakat agar lebih cerdas mencari keuntungan untuk meningkatkan perekonomian dari kesempatan tersebut. Dengan begitu, masyarakat lokal dapat menjadi tuan di tanahnya sendiri.

Menurut Gubernur, jika rencana pemindahan ibukota pemerintahan itu nantinya benar, maka masyarakat harus lebih cerdas membaca peluang usaha untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan.

“Masyarakat jangan hanya jadi penonton, tetapi harus menjadi pelaku. Saya yakin, masyarakat Kalteng pasti bisa. Jangan jual-jual tanah, tapi kalau bisa tambah lagi tanah yang dimiliki,” tegas Gubernur.

Disebutkan Sugianto, ada banyak cara yang bisa dilakukan masyarakat untuk meningkatkan perekonomian. Di samping itu, Pemprov juga berencana akan meningkatkan penghasilan dari sektor pariwisata dan lainnya. Saat ini, Pemprov Kalteng terus berbenah menyiapkan semua itu.

“Rencananya ada sekitar 90 persen pusat pemerintahan pindah Ke Kalteng. Jadi kami tegaskan, masyarakat harus cerdas. Paling tidak ini untuk investasi,” tutup Sugianto. (il/red)

Berita Terkait