Gubernur Targetkan Puluhan Ribu Penerima Bidikmisi Kalteng Berkah

H Sugianto Sabran

PALANGKA RAYA – Meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi atensi Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran. Pada 2020 mendatang, Gubernur Kalteng menargetkan puluhan ribu penerima Bidikmisi Kalteng Berkah.

“Tahun depan (2020), kita rencanakan ada mahasiswa dan mahasiswi tidak mampu yang akan menerima Bidikmisi Kalteng Berkah. Jumlahnya sekitar 20.000 orang untuk se-Kalteng,” kata Sugianto, kemarin.

Ia menjelaskan, saat ini jumlah mahasiwa yang menempuh pendidikan di perguruan tinggi sekitar 60 ribu orang lebih. Dari jumlah mahasiswa sebanyak itu, diperkirakan sekitar 30 ribu mahasiswa kurang mampu dan sangat memerlukan bantuan pemerintah.

“Dengan keterbatasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah terus berupaya membantu mahasiswa kurang mampu, agar dapat menyelesaikan pendidikan di perguruan tinggi,” ucapnya.

Gubernur menambahkan, pada 2019 APBD Kalteng sebesar Rp5,4 triliun lebih, dan pihaknya terus berupaya meningkatkan pendapatan daerah. Sehingga ke depan, diharapkan APBD Kalteng akan mampu tembus di angka Rp7 triliun. (yfd/redaksi)

Berita Terkait