Halal Bi Halal Pererat Tali Persaudaraan

Ketua Harian DAD Kalteng Andrie Elia menyampaikan sambutan pada Halal Bi Halal Bersama di Betang Hapakat, Palangka Raya, Minggu (16/6/2019) malam.

PALANGKA RAYA – Dalam rangka terus mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan di tengah-tengah keberagaman, Pemprov Kalteng bersama Kementerian Agama, MUI, DAD dan Ormas Islam se-Kalteng, menggelar Halal Bi Halal Bersama Tahun 1440 H/2019 M.

Acara yang dihadiri ribuan warga ini berlangsung di Rumah Betang Hapakat, Jalan RTA Milono Palangka Raya, Minggu (16/6/2019) malam.

Hadir Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, anggota DPR RI Dapil Kalteng, DPRD Provinsi Kalteng, para pejabat pemerintah, Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta, tokoh berbagai agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, pengurus ormas keagamaan, dan masyarakat umum lainnya.

Ribuan warga menghadiri halal bi halal Pemprov Kalteng, ormas keagamaan, ormas kedaerahan dan lainnya, Minggu (16/6/2019).

Ketua Harian Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng Dr Andrie Elia SE MSi dalam sambutannya, mengajak semua pihak melupakan permasalahan dan perbedaan di masa lalu, terutama pada saat pelaksanaan Pemilu 2019 lalu.

“Mari kita bersatu dan memupuk kebersamaan kita untuk lebih maju ke depan. Mari kita bersatu padu untuk menghadapi berbagai tantangan. Karena tanpa kebersamaan, sulit kita bersatu. Mari kita membangun kehidupan yang harmonis berdasarkan falsafah Huma Betang dan hukum yang berlaku di negara ini. Semoga tujuan kita yang mulia ini akan selalu mendapat perlindungan dan berkah dari Allah SWT, Tuhan Yang Esa,” kata Andrie Elia.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, H Wahyudi F Dirun dalam laporannya mengatakan, halal bi halal ini untuk merajut kembali tali persaudaraan antar komponen masyarakat yang sempat berblok-blok pasca pemilu 2019 lalu.

“Kegiatan halal bi halal ini dapat terselenggara berkat kerja sama antar ormas keagamaan, ormas kedaerahan dan sejumlah pihak lainnya,” kata Wahyudi.(mz/red)

Berita Terkait