IKWI Kalteng Gelar Musprov dan Syukuran HUT Ke-58

Ketua IKWI Pusat Hj Indah Kirana AS Depari memberikan arahan dalam forum pertemuan dengan IKWI Kalteng di Palangka Raya, baru-baru ini.

PALANGKA RAYA – Bersamaan dengan pelaksanaan Konferensi VIII Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalteng, Sabtu (20/7), Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) juga menggelar forum pertemuan anggotanya dari berbagai daerah di Bumi Tambun Bungai.

Kegiatan bertajuk Musyawarah Provinsi (Musprov) IKWI Kalteng yang dilaksanakan di Hotel Luwansa, Palangka Raya ini dihadiri langsung pengurus IKWI Pusat Hj Indah Kirana Atal S Depari, dan Ketua PWI Kalteng (demisioner) H Suutransyah.

Agenda kegiatan antara lain laporan pertanggungjawaban pengurus IKWI Kalteng periode 2014-2019 yang disampaikan langsung Hj Masriah MPdI, pendemisoneran kepengurusan, dilanjutkan penunjukan ketua dan kepengurusan baru periode 2014-2019. Selain itu, kegiatan ini juga dirangkai dengan syukuran peringatan HUT ke-58 IKWI yang diisi dengan doa bersama dan pemotongan kue ulang tahun.

Pengurus IKWI Pusat Hj Indah Kirana Atal S Depari, dalam arahannya meminta seluruh anggota IKWI Kalteng untuk meningkatkan kontribusinya secara langsung maupun tidak dalam pembangunan daerah.

Dikatakan istri Ketua Umum PWI Pusat ini, para anggota IKWI harus menjadi pendorong utama dalam rumah tangga bagi suami yang merupakan insan pers agar mampu menjalankan tugas jurnalistik dengan baik.

Ketua IKWI Kalteng periode 2014-2019 Hj Masriah MPdI menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus dari tingkat provinsi hingga kabupaten yang telah mendukung kepemimpinannya selama lima tahun.

“Tidak terasa sudah lima tahun kita bersama. Saya menyampaikan terima kasih kepada pengurus maupun anggota yang turut berkontribusi di setiap kegiatan IKWI sepanjang lima tahun kepengurusan yang telah berjalan,” ujar Masriah.

Istri H Sutransyah ini berharap, kepengurusan baru IKWI Kalteng dapat melanjutkan eksistensi organisasi, melanjutkan hal-hal yang telah berjalan baik, dan membenahi kekurangan yang ada.

Forum Musprov ini kemudian menyetujui pencalonan Vera Noviani, istri dari Ketua PWI Kalteng terpilih periode 2019-2024 untuk menjadi Ketua IKWI Kalteng lima tahun ke depan. Penetapannya akan dilaksanakan pada Musyawarah Nasional (Munas) IKWI pada Agustus 2019 mendatang.(il/yfd/red)

Berita Terkait