Jaya S Monong Resmi Menjabat Bupati Gumas

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran menyerahkan SK pengesahan Bupati Gumas Jaya S Monong dan Wakil Bupati Efrensia LP Umbing pada rangkaian acara pelantikan di Istana Isen Mulang, Palangka Raya, Selasa (28/5/2019).

PALANGKA RAYA – Jaya S Monong SE MSi akhirnya resmi menjabat sebagai Bupati Kabupaten Gunung Mas (Gumas) bersama wakilnya Ir Efrensia LP Umbing MSi untuk periode 2019-2024. Pelantikan kedua pejabat itu dilakukan pasca berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Gumas, Arton S Dohong dan Rony Carlos tepat pada 28 Mei 2019.

Prosesi pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Gumas periode 2019-2024, dilakukan Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran di Istana Isen Mulang, Rumah Jabatan Gubernur Kalteng, di Palangka Raya, Selasa (28/5/2019).

Bupati Gumas Jaya S Monong dan Wakil Bupati Efrensia LP Umbing menandatangani berita acara pelantikan dan sumpah janji jabatan di hadapan Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, Selasa (28/5/2019).

Dalam amanatnya, Gubernur Sugianto berpesan agar Bupati dan Wakil Bupati Gumas terpilih hasil Pilkada Serentak pada 2018 lalu, segera menjalankan tugas sebagaimana mestinya.

Selain itu, taati aturan yang berlaku, jalankan amanah yang diberikan masyarakat Gumas sesuai visi dan misi yang disampaikan saat berkampanye.

“Masih banyak PR yang harus dilanjutkan, salah satunya bidang infrastruktur yang memang menjadi prioritas nasional khususnya Kalteng. Saya ingatkan supaya cepat beradaptasi dengan lingkungan Pemkab Gumas, agar percepatan pembangunan di Kabupaten Gumas cepat terlaksana,” ucapnya.

Akan tetapi, lanjut Sugianto, yang terpenting saat ini yaitu semua pihak harus bersinergi dalam membangun menuju Kalteng Berkah.

Bupati termuda se-Kalteng itu dan wakilnya Efrensia, juga diingatkan kembali supaya bekerja sama dengan DPRD dan Forkompinda.

“Harus saling bersinergitas, agar masyarakat Kalteng khususnya Gumas mendapatkan kesejahteraan, serta mengedepankan kebersamaan,” tutup Gubernur Sugianto Sabran. (il/red)

Berita Terkait