KAHMI Kalteng Intensifkan Silaturahmi

Kepala Kanwil Kemenag Kalteng H Masrawan ketika menyampaikan tausiyah dalam kegiatan buka puasa bersama KAHMI Kalteng, Senin (20/5/2019).

PALANGKA RAYA – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kalimantan Tengah (Kalteng), memanfaatkan Bulan Ramadan sebagai momentum mempererat tali silaturahmi dengan berbagai pihak.

Salah satunya melalui gelaran buka puasa bersama seperti yang dilaksanakan di kediaman mantan Ketua KAHMI Kalteng H Sutransyah, di Palangka Raya, Senin (20/5/2019).

Kegiatan itu menghadirkan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Kalteng H Masrawan sebagai penceramah, juga dihadiri Sekretaris Umum Fauzan Ahmad, Ketua Dewan Pakar KAHMI HM Riban Satia, jajaran pengurus dan anggota KAHMI, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta undangan lainnya.

“Buka puasa ini merupakan program KAHMI Wilayah Kalteng yang tidak tersurat, namun tersirat. Ini sudah dilaksanakan setiap tahun sebagai ajang silaturahmi antarsesama pengurus, tokoh masyarakat, dan unsur pejabat termasuk Kemenag,” kata Ketua Majelis Wilayah KAHMI Kalteng H Rusliansyah di sela kegiatan tersebut.

Menurutnya, selain sebagai upaya meningkatkan ukhuwah islamiyah, pertemuan tokoh-tokoh KAHMI juga menjadi wadah diskusi membahas kondisi terkini kehidupan berbangsa dan bernegara, sosial kemasyarakatan, serta pemerintahan.

“Ada instruksi-instruksi kecil tentang kehidupan berbangsa dan bernegara maupun pemerintahan, KAHMI selalu didorong untuk lebih peka memberi masukan termasuk kepada pemerintah,” ujar Rusliansyah.

Di tempat sama, Kepala Kanwil Kemenag Kalteng H Masrawan saat menyampaikan tausiyah singkat jelang berbuka puasa, mengapresiasi terlaksananya kegiatan tersebut. Sebab, ikatan silaturahmi yang tercipta dari kegiatan itu merupakan salah satu berkah dari hadirnya Bulan Ramadan.

“Ada tiga berkah dari silaturahmi bagi kaum muslimin. Di antaranya, memperkuat ikatan persaudaraan, memperluas rezeki, dan memperpanjang usia,” pungkas Masrawan.(il/red) 

Berita Terkait