Kalteng Dipercaya Jadi Tuan Rumah Seminar Pemindahan Ibu Kota Negara

Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi (lawung motif macan), saat mengikuti FGD Pemenuhan Kebutuhan Energi di Kalimantan Dalam Rangka Pemindahan Ibu Kota RI, di Grand City, Jakarta, Kamis (4/7/2019).

JAKARTA – Rencana Pemindahan Ibu Kota Pemerintahan Republik Indonesia (RI) kini tinggal menunggu keputusan dan penetapan dari Presiden Joko Widodo. Sembari menunggu hal tersebut, berbagai seminar nasional (Seminas) ataupun diskusi-diskusi skala nasional terus dilakukan.

Salah satunya, kegiatan Seminas yang melibatkan banyak tokoh nasional, akan segera dilakukan di salah satu provinsi kandidat kuat sebagai Ibu Kota Pemerintahan RI, yakni Kalteng.

“Kali ini, Kalteng dipercaya sebagai tuan rumah kegiatan Seminar Nasional Pemindahan Ibu Kota RI. Rencananya kegiatan itu akan dilaksanakan pada 1 Agustus 2019 mendatang di Palangka Raya,” ujar Tokoh Adat Dayak Nasional Dr Andrie Elia SE MSi kepada uprjayaraya.com, di sela kegiatan FGD Pemenuhan Kebutuhan Energi di Kalimantan Dalam Rangka Pemindahan Ibu Kota RI, di Grand City, Jakarta, Kamis (4/7/2019).

Pria yang juga menjabat Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) ini menuturkan, kepercayaan ditunjuk sebagai tuan rumah Seminas pemindahan Ibu Kota Pemerintahan RI, merupakan suatu yang sangat membanggakan sekaligus menggembirakan.

Pasalnya, hal tersebut menunjukkan keseriusan pemerintah terkait rencana pemindahan Ibu Kota Pemerintahan. Sehingga seluruh elemen rakyat di Kalteng harus menyambut baik kegiatan itu, dan menunjukkan bahwa Kalteng benar-benar siap menjadi Ibu Kota Pemerintahan RI yang baru.

“Sepulang dari kegiatan ini, kami akan segera melakukan koordinasi dengan pihak terkait, khususnya Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran untuk menyiapkan kegiatan tersebut,” tukas Ketua Harian DAD Kalteng ini. (il/red)

Berita Terkait