Katingan Kandidat Penyelenggara Bulan Bakti Karang Taruna

Ketua Karang Taruna Provinsi Kaltenh Abdul Hafid, melakukan pertemuan dengan Wakil Bupati Katingan Sunardi NT Litang, Senin (8/7) di Kasongan.

KASONGAN – Kabupaten Katingan dipercaya menjadi Tuan Rumah Penyelenggara Bulan Bakti Karang Taruna Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2020 mendatang.

Hal ini terungkap dalam pertemuan Ketua Karang Taruna Provinsi Kalteng Abdul Hafid dengan Wakil Bupati Katingan Sunardi NT Litang, Senin (8/7) sore, di Kasongan.

Pertemuan tersebut membahas Kabupaten Katingan yang masuk sebagai salah satu kandidat dilaksanakannya kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna Tingkat Provinsi Kalteng.

Hafidz pada kesempatan tersebut menyampaikan pesan dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, yang menyarankan agar ada kegiatan hajatan pada tahun 2020 se-Kalteng yaitu Bulan Bakti Karang Taruna.

Sehingga dipilih Kabupaten Katingan untuk menjadi tuan rumah pada pelaksanaan Bulan Bakti Karang Taruna, yang mengundang perwakilan semua kabupaten/kota di Kalteng.

Wakil Bupati Katingan Sunardi NT Litang menyambut baik dan sangat mengapresiasi saran yang disampaikan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Akan tetapi, dirinya menyarankan agar kepengurusan Karang Taruna di Kabupaten Katingan bisa segera dibenah. Sehingga bisa bekerja dengan baik dan maksimal.

“Pemerintah daerah Kabupaten Katingan sebagai tuan rumah pelaksanaan Bulan Bakti Karang Taruna pada tahun 2020 mendatang, menyambut dengan baik. Akan tetapi kepengurusan di Kabupaten Katingan diharapkan dibenah kembali,” kata Sunardy.

Menurut Wabup, yang perlu dibenah adalah agar kepengurusan organisasi ini nantinya benar-benar siap untuk memantapkan kegiatan hajatan Bulan Bakti Karang Taruna Provinsi Kalteng Tahun 2020 di Kabupaten Katingan.

“Jika kepengurusannya belum benar-benar terbentuk, bagaimana bisa menghadapi pelaksanaan kegiatan nantinya. Itu yang kami harapkan,” ungkapnya. (yfd/red)

Berita Terkait