Kejari Pulpis Kunjungi SMA 1 Kahayan Kuala

Kajari Pulang Pisau Triyono bersama Kepala Sekolah dan Guru SMAN 1 Kahayan Kuala, Bahaur, usai penyuluhan hukum, kemarin.

PULANG PISAU – Kejaksaan Negeri (Kejari) Pulang Pisau kini mulai menyosialisasikan Jaksa Masuk Sekolah (JMS). Sosialisasi ini merupakan program pengenalan siswa sejak dini terhadap Undang-Undang tentang Penyalahgunaan Narkoba. Termasuk mengenai kenakalan remaja, pengenalan soal mengetahui hukum dan kinerja kejaksaan.

Pada sosialisasi kali ini tim Kejari mengunjungi SMA Negeri 1 Kahayan Kuala-Bahaur, Sabtu (30/3/2019).

Kajari Pulang Pisau Triyono mengatakan, sosialisasi taat hukum dan penerangan hukum merupakan tugas utama kejaksaan untuk menyampaikan dan memperkenalkan kepada peserta didik mengenai hukum dan kenakalan remaja.

“Tujuan penyampaian materi ini untuk mencegah penyalahgunaan narkoba. Targetnya adalah siswa didik yang ada di Kahayan Kuala. Ada penambahan pemahaman siswa didik mengenai penyalahgunaan dan penanggulangan narkoba. Sehingga siswa di SMA Negeri 1 Kahayan Kuala khususnya dapat menyebarkan virus positif terhadap teman lainnya, agar jangan sampai yang kita sampaikan hanya berlalu begitu saja,” ungkap Triyono.

Triyono berharap ke depannya agar siswa SMA Negeri 1 Kahayan Kuala dapat menjadi generasi penerus bangsa yang berbakat dan berprestasi.

“Seluruh siswa SMAN 1 Kahayan Kuala jangan sampai ada yang melanggar hukum. Semoga menjadi penerus bangsa yang berprestasi,” harap Triyono. (yfd/red)

Berita Terkait