Komunitas SDI Solidaritas Kalteng Dukung Media Online uprjayaraya.com

Komunitas SDI Solidaritas Kalteng saat menyerahkan tali asih kepada anak-anak yatim piatu di Yayasan Al Khairat di Desa Hampalit, Kabupaten Katingan, baru-baru ini.

KASONGAN – Kehadiran media online (MO) uprjayaraya.com mendapat sambutan hangat dari Komunitas Sahabat Dumay Immortal (SDI) Solidaritas Kalimantan Tengah (Kalteng).

Ketua SDI Solidaritas Kalteng, Melisa menilai, dengan lahirnya media online dari Perguruan Tinggi Negeri terbesar di Kalteng itu, akan sangat membantu masyarakat di Bumi Tambun Bungai membuka wawasan dan pengetahuan melalui media alat telekomunikasi yang sekarang ini ‎semakin berkembang dan diminati masyarakat.

“Adanya media online seperti uprjayaraya.com ini memberikan dampak yang sangat positif dalam memberikan wawasan pembangunan kepada masyarakat di berbagai bidang, terutama pendidikan dan sosial,” kata Melisa kepada uprjayaraya.com, Senin (22/4/2019).

Apalagi, kata dia, dengan muatan-muatan informasi yang disampaikan media online itu tidak hanya sekedar memberikan berita perkembangan pendidikan, akan tetapi juga menuangkan tulisan-tulisan inspiratif yang dapat memacu kesadaran nilai sosial yang tinggi bagi pembaca.

Ia pun mengakui dengan hadirnya media online tersebut juga memberikan dampak positif bagi komunitas yang dipimpinnya. Sebab, kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh komunitas SDI Solidaritas Kalteng secara tidak langsung terdukung dan terbantu oleh uprjayaraya.com.

“Dalam upaya perhatian sosial, kami juga membutuhkan media online untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa memperjuangkan nilai sosial itu sangat penting bagi nilai kemanusiaan. Sehingga dengan adanya publikasi di media online seperti uprjayara.com ini dapat menjemput kedermawanan masyarakat untuk saling membantu,” imbuhnya.

Disampaikan warga Desa Hampalit, Kabupaten Katingan ini, bahwa SDI Solidaritas Kalteng sudah melaksanakan sejumlah kegiatan sosial di berbagai momen, di antaranya membantu warga kurang mampu, warga penderita penyakit permanen sampai bentuk kepedulian kepada yatim piatu.

“Memang sejauh ini aktifitas sosial kita masih terfokus di Katingan. Ini berkat dukungan rekan-rekan dan para donatur, kita berharap aktifitas sosial ini dapat terus berjalan. Tentunya juga kita sangat membutuhkan dukungan dari uprjayaraya.com,” demikian Melisa. (yfd/red)

Berita Terkait