Konferensi PWI Kalteng Digelar 20 Juli 2019

Panitia Konferensi PWI Kalteng saat melaksanakan rapat pertama di Palangka Raya, Selasa (25/6/2019).

PALANGKA RAYA – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalteng menjadwalkan akan melaksanakan konferensi pada 20 Juli 2019. Konferensi ini selain untuk membahas program kerja lima tahun ke depan, juga akan memilih ketua baru periode 2019-2024.

Panitia Pelaksana Konferensi PWI Kalteng yang diketuai oleh Sadagori H Binti, pada rapat pertama di Palangka Raya, Selasa (25/6/2019), membahas tugas-tugas kepanitiaan.

Selain itu, juga dibicarakan soal keanggotaan PWI. Hal ini terkait anggota PWI yang berhak memilih maupun yang tidak, sesuai Peraturan Dasar (PD) dan Peraturan Rumah Tangga (PRT) PWI.

Ketua Panitia Konferensi PWI Kalteng Sadagori H Binti menegaskan, untuk peserta khususnya yang punya hak pilih, wajib mengikuti kegiatan konferensi ini sampai selesai. Sedangkan untuk penyaluran hak pilih, bisa dimandatkan ke anggota yang lain.

“Panitia juga meminta kepada anggota PWI Kabupaten se-Kalteng, untuk menyampaikan kesediaannya mengikuti konferensi ini kepada panitia, paling lambat satu minggu sebelum kegiatan,” jelasnya.

Hal itu, lanjut Sadagori, untuk mengetahui berapa jumlah peserta konferensi yang nantinya hadir. Karena terkait dengan persiapan menyediakan akomodasi dan lain sebagainya.

Rencananya, konferensi ini akan dihadiri oleh Gubernur Kalteng dan unsur PWI Pusat. Sedangkan peserta adalah seluruh anggota PWI di Kalteng yang kartu anggotanya masih berlaku dan yang sedang dalam proses pengurusan di PWI Pusat.(mz/red)

Berita Terkait