KSR PMI Unit UPR Sukses Gelar Lomba Temu Prestasi

Peserta Lomba Temu Prestasi ke IV se Kalimantan Tengah usai menerima trophy sebagai pemenang, baru-baru ini.

PALANGKA RAYA – Sebagai salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), KSR PMI unit Universitas Palangka Raya terus berupaya aktif dalam berbagai kegiatan baik di Internal maupun eksternal Kampus. Salah satu bukti eksistensinya, baru-baru ini KSR PMI Unit Universitas Palangka Raya sukses menyelenggarakan kegiatan LTP (Lomba Temu Prestasi) ke IV se Kalimantan Tengah.

Kegiatan perlombaan rutin dua tahunan tersebut dilaksanakan di Stadion Mini Universitas Palangka Raya. Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh sekitar 200-an pelajar tingkat Wira (SMA) maupun Pelajar tingkat Madya (SMP) se-Kalteng.

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 19-21 Juli 2019 tersebut secara resmi dibuka oleh Bapak Iring SE MSi selaku Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Perencanaan yang mewakili Rektor Universitas Palangka Raya.

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Biro, Rektor Universitas Palangka Raya mengapresiasi kerja keras mahasiswa yang tergabung di KSR PMI unit UPR.

Dengan jadwal Kuliah yang padat dan tugas yang banyak, tidak membatasi mahasiswa untuk aktif di UKM KSR PMI UPR bisa sukses menyelenggarakan event tersebut dengan luar biasa. Kedepan harapannya kegiatan ini terus ditingkatkan dan pihak universitas berjanji akan terus mensupport kegiatan serupa sebagai bagian promosi universitas palangka raya di eksternal Kampus.

Hal yang sama, disampaikan oleh Rusliansyah SE MAP ketua PMI Kota Palangka raya yang menyebutkan bahwa KSR PMI unit UPR harus terus aktif dan menjadi contoh KSR yang lain dalam menyelenggarakan kegiatan kesukarelawanan di Palangka Raya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang PMR dan Relawan PMI kalteng, Drs. Alif Abdullah menyampaikan bahwa PMI Kalteng sangat bangga dengan kiprah KSR PMI Unit UPR selama ini yang terus aktif dalam kegiatan kemanusiaan.

Harapannya kedepan, KSR PMI unit UPR bisa menjadi contoh anak-anak PMR ketika masuk perguruan tinggi terus aktif di dunia relawan.

Menurut Syaiful Arifin, selaku Ketua Panitia menyebutkan bahwa tema LTP Ke IV adalah Berprestasi Dalam Keberagaman Untuk Menumbuhkan Karakter Relawan Muda Yang Cerdas, Berbudi Pekerti dan Ikhlas Mengabdi. Adapun jenis perlombaan ada 7 cabang lomba yaitu Lomba Cerdas Cermat, Tandu, Pertolongan Pertama, Poster, Tenda, Pentas Seni dan Ela.

Sementara itu, Mita Sehat Aulia, Ketua Umum KSR PMI Unit UPR Menyebutkan bahwa LTP ke-IV ini merupakan hasil dari MUSTA ke-XVII tahun lalu dimana pada tahun 2019 ini salah satu program kerjanya adalah menyelenggarakan LTP ke-IV.

Dan diluar prediksi, LTP yang seyogyanya hanya se Kota Palangka Raya bisa kita laksanakan Se Kalteng. Hal tersebut menurutnya tidak terlepas dari Bantuan Rektor Universitas Palangka Raya melalui Wakil Rektor III yang terus memberikan dampingan dan juga bantuan baik moril ataupun material sehingga kegiatan LTP bisa dilaksanakan dengan lancar.

Kedepan Mita berharap Rektorat terus mendukung penuh kegiatan positif lainnya dengan maksimal.
Di akhir kegiatan LTP, setelah melalui penjurian yang ketat, seluruh juri kegiatan yang dikoordinatori oleh Suprayitno MAP mengumumkan bahwa Juara Umum LTP ke IV sekalteng untuk tingkat Wira adalah SMAN 1 Palangka Raya, sedangkan juara umum LTP tingkat Madya adalah SMPK ST Paulus Palangka Raya. (yfd/red)

Berita Terkait