Kualitas Pendidikan UPR Sangat Mumpuni

Lini Indriani

KUALITAS pendidikan di Universitas Palangka Raya (UPR) ‎patut diacungi jempol. Perguruan Tinggi Negeri Bumi Tambun Bungai ini telah banyak menelurkan sumber daya manusia (SDM) yang handal.

Salah satu buktinya, seorang alumni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan (FKIP) UPR bernama Lini Indriani berhasil diterima sebagai Abdi Negara alias lulus dalam tes penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 di Kabupaten Katingan, setelah bersaing ketat dengan para peserta lainnya.

‎Ditemui uprjayaraya.com di kediamannya di Desa Tumbang Samba, Kecamatan Katingan Tengah, Selasa (16/4/2019), wanita yang akrab disapa Lini ini menceritakan, dirinya mengambil program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) FKIP UPR dan menyandang gelar sarjana pada tahun 2016.

“Saya masuk FKIP setelah lulus dari SMAN 1 Katingan Tengah pada tahun 2012, selama empat tahun saya menjalani masa kuliah dan bisa lulus memperoleh Strata Satu,” kata Lini.

Setelah lulus kuliah, dia menunggu pembukaan penerimaan CPNS di Kabupaten Katingan dengan bekerja sambilan di sebuah toko bangunan. Alhasil, pada tahun 2018 setelah pemerintah pusat membuka formasi penerimaan CPNS, dia mengikuti seleksi untuk yang pertama kali.

Bermodalkan ilmu yang diperoleh dari dosen-dosen dan belajar tekun di Fakultas FKIP UPR, Lini berhasil lulus dan diterima menjadi CPNS pada formasi Guru SD.

“Penempatan tugas saya saat ini di wilayah Kecamatan Marikit,” imbuhnya.

‎Dari proses yang ditempuhnya itu, Lini menyarankan kepada para pelajar-pelajar SMA agar dapat melanjutkan pendidikan di UPR. Karena menurutnya, kualitas pendidikan di UPR sangat mumpuni.

“Kualitas pendidikan di UPR sangat bagus, tinggal bagaimana kita sebagai mahasiswa tekun belajar, memahami serta mendalami ilmu yang diberikan para dosen dengan kesungguhan dan kerja keras,” imbuh Lini. (yfd/red)

Berita Terkait