Lulusan SMA/SMK Diimbau Jadikan UPR Pilihan Utama

Dr H Slamet Winaryo MSi

PALANGKA RAYA – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kalteng, Dr H Slamet Winaryo MSi, mengimbau lulusan SMA/SMK di daerah ini agar menjadikan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Kalteng yakni Universitas Palangka Raya (UPR) maupun perguruan tinggi lainnya yang ada di Palangka Raya dan Kalteng umumnya menjadi pilihan utama. Khususnya untuk meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Begitu juga kepada pihak Perguruan Tinggi di Kalteng, diharapkan agar lulusan SMA/SMK di daerah ini diberikan peluang utama untuk masuk dengan segala keterbatasannya.

“Untuk itu, saya selaku Kepala Dinas Pendidikan Provinsi, telah memberikan rekomendasi kepada lulusan SMA/SMK di Kalteng agar memilih UPR sebagai pilihan utama masuk perguruan tinggi,” ungkap Slamet Winaryo kepada uprjayaraya.com, Kamis (28/3/2019).

Menurut dia, pihaknya sangat mengharapkan agar sumber daya manusia di daerah ini unggul dan mempunyai daya saing kuat serta berkompeten. Hal ini sejalan dengan perintah Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran kepada Disdik Kalteng, agar terus memberikan motivasi bagi lulusan SMA/SMK. Sehingga nantinya bisa menjadi generasi-generasi yang unggul untuk membangun Kalteng yang kita cintai ini.

“Kepada semua Perguruan Tinggi yang ada di Kalteng, di mana UPR selaku yang tertua, terus kita dorong untuk semakin meningkatkan mutunya. Dan memang sekarang ini, mutu UPR sudah layak untuk diperhitungkan,” kata Slamet Winaryo.

Pihaknya dari Pendidikan Menengah, juga akan tetap berupaya agar anak-anak SMA/SMK mempunyai mutu yang bagus. Di antaranya adalah dengan mendorong pelajar SMA/SMK se-Kalteng gemar membaca dan juga menggunakan komputer.

“Tentu ini merupakan suatu cerminan bahwa lulusan dari Kalteng, juga tidak kalah dengan lulusan-lulusan dari luar Kalteng,” terangnya.(mz/red)

Berita Terkait