MADN Dukung Ibu Kota Negara Pindah ke Kalimantan

Rektor UPR Dr Andrie Elia foto bersama Sekretaris MADN Yakobus Kamis, Ketua Umum DPP FIDN Dr Yovinus pada rangkaian Seminar dan Rakernas I FIDN di Jakarta, Jumat (23/8/2019).

JAKARTA – Rencana pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) Republik Indonesia (RI) ke Kalimantan, mendapat sambutan positif. Salah satunya dari Majelis Adat Dayak Nasional (MADN).

Sekretaris MADN Yakobus Kumis mengatakan, pihaknya sangat mendukung jika IKN di pindah ke Kalimantan.

“Kami dukung. Tetapi tolong jangan membuat masyarakat Dayak tersisih,” kata Yakobus Kumis saat menyampaikan sambutannya pada Seminar Nasional dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Forum Intelektual Dayak Nasional (FIDN) di Gedung Balai Komando, Jakarta Timur, Jumat (23/8/2019).

Saat ini, rencana pemindahan IKN sudah dibahas pemerintah pusat. Bahkan telah mengerucut menjadi dua provinsi di Kalimantan sebagai lokasi calon IKN RI.

Provinsi tersebut yaitu Provinsi Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur. Hingga saat Presiden Indonesia Joko Widodo belum menentukan provinsi mana yang terpilih, sebab masih dalam tahap kajian.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana seminar nasional dan Rakernas FIDN Dr Andrie Elia SE MSi mengatakan, kegiatan tersebut sangat baik, karena memang wacana pemindahan IKN ke Kalimantan.

“Presiden juga sudah menyampaikan (soal wacana pemindahan ibu kota negara ke Kalimantan) dalam sidang MPR beberapa waktu lalu. (yfd/red)

Berita Terkait