Mahasiswa UGM yang Tenggelam Berhasil Ditemukan

Petugas Polsek Bukit Batu dan warga setempat mengevakuasi jasad korban, pasca ditemukan, Senin (12/8/2019) petang.

PALANGKA RAYA – Proses pencarian mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM) bernama Ricky Dwi Haryanto, akhirnya membuahkan hasil.

Mahasiswa Jurusan Kehutanan UGM tersebut diketahui tenggelam saat berenang di Gosong Desa Gohong, DAS aliran Sungai Rungan, pada Minggu (11/8) sore, sekitar pukul 16.30 WIB.

Proses pencarian dilakukan oleh tim gabungan dari Polsek Bukit Batu, Satpolairud, BPBD, dan dibantu pihak Kecamatan serta masyarakat setempat.

“Korban yang tenggelam itu berhasil kita temukan setelah sebelumnya kita bersama tim gabungan melakukan pencarian mulai dari korban dinyatakan tenggelam hingga malam ini. Sekitar pukul 18.40 WIB, tim penyelam tradisional itu berhasil menemukan korban yang tenggelam tidak jauh dari lokasi korban tenggelam pada awalnya,” kata Kapolsek Bukit Batu Ipda Ahmad Wira Wisudawan, Senin (12/8/2019).

Ia menjelaskan, korban langsung dibawa ke RSUD dr Doris Sylvanus guna dilakukan visum.

“Orang tua korban sendiri baru saja tiba dari Malang, dan sudah di RSUD karena jenazah korban akan langsung dibawa ke kota kelahirannya,” katanya.

Informasi berhasil dihimpun uprjayaraya.com, korban diketahui tidak bisa berenang.

Sebelumnya, Rektor Universitas Palangka Raya Dr Andrie Elia SE MSi ikut memantau proses pencarian Ricky dwi Hariyanto, yang tenggelam di Sungai Rungan, Teluk Pulau Kaja, Desa Tangkiling, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya.

“Saya prihatin atas kejadian seperti ini. Ini adalah musibah yang tidak kita inginkan,” kata Rektor UPR. (yfd/red)

 

Berita Terkait