Mahasiswa UPR Galang Dana Masyarakat untuk Korban Bencana

Sejumlah mahasiswa UPR saat menggalang dana masyarakat di Palangka Raya, baru-baru ini, untuk membantu para korban bencana alam di Sentani, Jayapura.

PALANGKA RAYA – Bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sentani, Jayapura, baru-baru ini, kembali menggores duka mendalam khususnya bagi para korban. Tentu para korban sangat membutuhkan perhatian dan bantuan dari berbagai pihak.

Karena itu, organisasi mahasiswa di lingkungan Universitas Palangka Raya (UPR) menggelar aksi penggalangan dana masyarakat Kota Palangka Raya untuk membantu para korban bencana tersebut.

Hasilnya, setelah beberapa hari menggalang dana masyarakat yang dipusatkan di kawasan Bundaran Kecil Palangka Raya, terkumpul uang sebesar Rp51.419.700.

Organisasi mahasiswa yang melakukan penggalangan dana ini adalah Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi Negara (Himane) FISIP dan Persekutuan Mahasiswa Kristen (PMK) Kehutanan UPR. Kemudian, Himpunan Mahasiswa Papua, Himpunan Mahasiswa Kotim, HMI Komisariat FISIP UPR, PMKRI Palangka Raya dan GMKI Palangka Raya.

Presiden Eksekutif BEM UPR, Karuna mengatakan, penggalangan dana masyarakat ini dilakukan selama tiga hari, mulai tanggal 20-22 Maret 2019.

“Uang yang terkumpul ini, untuk membantu saudara kita yang terkena banjir bandang dan tanah longsor di Sentani, Jayapura. Jumlah yang terkumpul mencapai Rp51.419.700,” ungkap Karuna kepada uprjayaraya.com, Jumat (29/3/2019).

Aksi yang dilakukan sejumlah mahasiswa UPR ini sudah mendapat izin resmi dari pihak yang terkait, yakni aparat Kepolisian dan Dinas Sosial di Kota Palangka Raya

“Semua uang ini, kami salurkan melalui ACT (Aksi Cepat Tanggap), untuk selanjutnya disampaikan kepada para korban bencana di Sentani, Jayapura,” jelas Karuna. (mz/red)

 

Berita Terkait