Mahasiswi: “Bupati Katingan Kami Butuh Asrama”

Sintya Putri Wulandari

KASONGAN – Tuntutan adanya asrama mahasiswi, mencuat dari kalangan mahasiswi asal Kabupaten Katingan. Di mana selama ini yang ada hanya asrama putra untuk mahasiswa asal Katingan.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Katingan diharapkan dapat segera membangun asrama yang khusus untuk menampung mahasiswi asal Bumi Penyang Hinje Simpei.

Sintya Putri Wulandari, mahasiswi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan Universitas Palangka Raya (FKIP UPR) asal Desa Tumbang Sanamang, Kabupaten Katingan, berharap adanya pembangunan asrama mahasiswi asal Katingan.

“Yang pasti, aspirasiku harusnya ada juga pembangunan asrama putri. Sebab, kan dari Katingan bukan hanya muncul putra saja. Kami berharap Bupati Katingan dapat memperhatikan aspirasi kami ini,” ujar Sintya kepada uprjayaraya.com via seluler, Jum at (26/4).

Jika nantinya ada pembangunan asrama itu, ia berharap kepada Pemerintah Kabupaten Katingan untuk memperhatikan pengelolaannya. Terutama masalah keamanan yang harus diperhatikan. “Kalau bisa ada pos sekuriti,” imbuhnya.

Kemudian, sambungnya, daya tampung asrama harus memadai. Setidaknya bisa menampung sebanyak 50 mahasiswi atau bahkan 100 orang mahasiswi asal Katingan.

“Misal seperti asrama putra daya tampungnya memang sedikit. Kita kan tidak tahu kedepannya bagaimana. Harapan kami sebagai seorang mahasiswi asal Katingan, agar pemerintah lebih memperhatikan para pemuda pemudi asal Katingan,” imbuh Sintya.(yfd/red)

Berita Terkait