Masyarakat Diminta Bersabar Tunggu Keputusan KPU

Dr Andrie Elia SE MSi

PALANGKA RAYA – Ketua Harian Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Dr Andrie Elia SE MSi, meminta seluruh masyarakat di Bumi Tambun Bungai bersabar menunggu Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) atas hasil Pemilu beberapa waktu lalu.

“Kita tunggu hasil resmi dari lembaga pemerintah yang punya hak mengumumkan hasil pemilu, dalam hal ini adalah KPU sesuai dengan tahapan yang ada,” ucap Andrie Elia kepada uprjayaraya.com, Senin (13/5/2019).

Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) ini juga mengingatkan, apabila masing-masing kontestan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) menganggap ada hal-hal yang kurang tepat dalam pelaksanaan pemilu kemarin, diharapkan dapat menempuh jalur yang telah ditetapkan oleh peraturan perundang-undangan.

“Intinya, jika ada hal yang harus diselesaikan terkait proses pemilu, jangan sampai melibatkan masyarakat dan membuat gesekan dan lain sebagainya,” harap Andrie Elia.

Sementara terkait beredarnya nama-nama calon legislatif (caleg) yang dinyatakan lolos, Andrie menyebut nama-nama itu adalah nama yang dinyatakan sementara sebagai peserta yang memperoleh suara terbanyak atau memenuhi syarat dukungan untuk ditetapkan sebagai anggota legislatif. Sehingga siapapun yang terpilih, dia adalah pilihan masyarakat.

“Tentu apa yang menjadi keputusan KPU nantinya, mari kita dukung. Bagi calon yang terpilih, harus melaksanakan amanah dan janjinya kepada masyarakat,” pungkas Andrie Elia. (il/red)

Berita Terkait